ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Bupati PPU Teken Kerjasama dengan BPD Kaltim

March 14, 2017 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Share this news

PENAJAM, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar tanda tangani kerjasama kesepahaman (Memorandum of Understanding- MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten PPU dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim dalam hal pelayananan administrasi keuangan, Sabtu, (11/3).,  disela-sela sidang Paripurna istimewa dalam Rangka Hari jadi Kabupaten PPU ke-15 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten PPU.

Usai kegiatan ini Bupati PPU Yusran Aspar saat dikonfirmasi terkait kerjasama ini mengatakan dirinya berharap, melalui kerja sama yang terjalin akan memberikan kemudahan-kemudahan, khususnya terhadap pelayanan  bidang administrasi keuangan di daerah.

“Kami memberikan apresiasi kerjasama ini. Semoga kedepan dapat membantu dan memberikan kemudahan khususnya dalam bidang pelayanan administrasi keuangan daerah,“ harapnya.

Sementara itu,  Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani  mengatakan kerja sama tersebut dimaksudkan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan pereknomian dan pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat demi terwujudnya masyarakat Kabupaten PPU yang sejahtera.

Diterangkannya, kerjasama BPD Kaltim dengan pemerintah daerah Kabupaten PPU tersebut meliputi perjanjian kerjasama dengan badan keuangan terkait penerimaan pendapatan asli daerah yaitu BPHTB, PBB dan pajak daerah lainnya yang akan dilakukan secara e-channeling melalui BPD Kaltim.

Kemudian perjanjian kerjasama juga dilakukan dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pemerintah Kabupaten PPU terkait penerimaan pembayaran tagihan air pelangan PDAM.

Selain itu juga dilakukan  perjanjian kerjasama dengan desa-desa terkait tentang pengelolaan administrasi keuangan dana desa di wilayah Kabupaten PPU.

“Pada intinya kerjasama ini dimaksudkan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan pereknomian dan pembangunan derah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat demi terwujudnya masyrakat Kabupaten PPU yang sejahtera,“ujarnya.

Pada momentum pelaksanaan upacara peringatan HUT PPU ke 15 yang diperingati di halaman belakang Kantor Bupati PPU ini, selain Pemerintah Daerah Kabupaten PPU menyerahkan sejumlah penghargaan kepada OPD dan masyarakat PPU berprestasi, BPD Kaltim juga menyerahkan sebuah kendaraan berupa sepeda motor operasional untuk Kelurahan Lawe-lawe Kecamatan Penajam.

“Kelurahan Lawe Lawe  mendapatkan penghargaan berupa sepeda motor terkait dengan pencapaian pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada tahun 2016 yaitu sebesar Rp.5.118.635.053, atau sebesar 99,39% dari target sebesar Rp.5.156.539.668,“ jelasnya. (vb/yul/bur/*)

 

 

 

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.