Gubernur Kaltim Ajak Alumni Lemhanas Susuri Sungai Mahakam

February 20, 2017 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya mempromosikan berbagai potensi kepariwisataan. Salah satu yang kerap dipromosikan adalah wisata susuri Sungai Mahakam.

Keindahan sore hari Sungai Mahakam disaksikan dari depan Kantor Gubernur Kaltim.(foto:vb.dok)

Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Angkatan ke-54 dan alumni Sekolah Pimpinan Nasional (Sepimnas) dan Angkatan ke-26 yang dating ke Kota Samarinda, tidak luput menjadi “sasaran” promosi  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Gubernur yang masih sangat aktif menjalankan tugasnya walaupun dalam kondisi sakit, mengajak para alumni yang berjumlah 79 orang itu berlayar mengarungi alur Sungai Mahakam di Kota Samarinda menggunakan Kapal Wisata Pesut Kita pada Sabtu (18/2/2017).

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tambangan Pasar Pagi Samarinda diteruskan berlayar menuju kawasan Jembatan Mahakam Kota (Mahkota)  2 kemudian berbalik arah ke kawasan Kecamatan Sungai Kunjang  melewati kawasan Palaran, Sungai Keledang dan Jembatan Mahakam 1.

Para alumni Lemhanas dan Sepimnas tampak sangat menikmati perjalanan di alur sungai yang membelah ibukota Tepian (sebutan untuk Kota Samarinda) yang  memiliki panjang 920 kilometer melewati empat wilayah yaitu Kota Samarinda,  Kabupaten Kutai Kartanegara,
Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Menurut Gubernur Awang Faroek Ishak, Sungai Mahakam sangat eksotik dan unik bahkan menjadi salah satu alur yang memiliki keunggulan
komparatif.

“Kami berharap pengalaman para alumni Lemhanas maupun Sepimnas mengarungi Sungai Mahakam ini menjadi pengalaman yang tidak
terlupakan. Ceritakan kepada keluarga dan teman-teman anda kalau disini ada wisata berlayar mengarungi salah satu sungai terpanjang di Indonesia,” harap Awang Faroek Ishak.

Selama perjalanan mengarungi sungai, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim,  Syafruddin Pernyata menjelaskan berbagai potensi wisata yang dapat
dinikmati pengunjung khususnya saat melewati pelabuhan dan kota lama asal muasal Kota Samarinda.(vb/mas/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.