Aziz Terpilih Pimpin PWI Perwakilan Kabupaten Berau

February 18, 2017 by  
Filed under Berita

TANJUNG REDEB – VIVABORNEO – Setelah lebih dua tahun vakum dalam kepengurusan, akhirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan  Kabupaten Berau kembali memiliki pengurus pasca ditinggalkan oleh  Ketua Perwakilan Endro S. Effendi yang kini mendapat amanah memimpin PWI  Provinsi Kalimantan Timur.“Sampai saat ini tercatat PWI Kabupaten Berau memiliki anggota 13 orang dimana baru 7 orang berstatus Anggota Biasa dan sisanya masih Anggota Muda,” ucap Wiwied Mahaendra Wijaya, Sekretaris PWI Provinsi Kalimantan Timur.

Acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan kabupaten Berau yang berlangsung Sabtu, 18 Februari 2017 sejak pukul 09.00 hingga 14.00 di Ruang Pagon Hotel Grand Parama Tanjung Redeb ini berjalan lancer.

Dalam sidang konferensi proses pemilihan yang tadinya disepakati melalui voting akhirnya digugurkan karena dari dua kandidat calon ketua yaitu Robhitoh Johan P dan Abdul Aziz Sakti salah satu mundur dan secara aklamasi akhirnya menetapkan Abdul Aziz Sakti diamanahi untuk memimpin PWI Perwakilan Kabupaten Berau.

Setelah Abdul Aziz terpilih secara aklamasi maka dibentuk Tim Formatur untuk memilih kelengkapan organisasi. Tim Formatur yang dipimpin oleh Ketua Terpilih dibantu oleh Helda Mildiana (KalPos) dan Akhmad Yani (vivaborneo online)  menetapkan susunan Kepengurusan PWI Perwakilan Kabupaten Berau, Dalam Kepengurusan.

Penasehat diserahkan kepada wartawan senior Djebar Hakim dan H. Mappasikra Mappaseleng. Susunan selengkapnya,  Ketua : Abdul Aziz Sakti (Berau Pos), Wakil Ketua : Akhmad Yani (Vivaborneo Online), Sekretaris : Helda Mildiana (Kalpos), Wakil Sekretaris Arie Pramana Putra (Berau Pos), Bendahara : Yudhi Perdana (Berau Pos), Seksi SIWO : Robithoh Johan Palupi (Berau Pos), Seksi Wartawan Pariwisata: Herdianto (Berau Pos), Seksi Kesejahteraan : Sri Endang Purniawati (Kaltara Pos).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Kaltim Imron Rosyadi  yang didamping Sekretaris PWI Provinsi Kaltim Wiwied Mahendra Wijaya, pada saat membuka Konferensi PWI Kabupaten Berau ini mengungkapkan bahwa perlunya wadah organisasi tempat bernaung wartawan kembali diaktifkan, setelah vakum beberapa tahun.

“PWI Kabupaten Berau perlu kembali mengaktifikan organisasi sebagai wadah bergabungnya insan pers dimana tempat memperjuangkan hak-hak kesejahteraan wartawan dan pembelaan wartawan jika dalam tugas mendapat hambatan,”  jelas Imron.

Sekarang kita sedang giat menyatakan perang dengan berita palsu (hoax), saya perharap PWI PerwakilanKabupaten Berau harus turut aktif untuk memerangi ini. ”Saya berharap wartawan di Berau menjadi pelopor untuk menangkal berita palsu. Jangan khianati tugas suci dan mulia wartawan, yakni sebagai penyampai informasi yang akurat dan riil,” jelas Imron.

Sementara itu Sekretaris Dewan Kehormatan Daerah, Munanto yang turut hadir menyampaikan perlunya perhatian terhadap tugas-tugas kewartawanan agar tetap pada koridor, dan PWI Perwakilan Berau hendaknya turut memperjuangkan kesejahteraan wartawan.

Selain itu juga agar segera membentuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Berau agar para istri-istri wartawan bisa lebih berperan aktif dalam membangun daerah terutama dalam mencerdaskan anak-anak dari keluarga PWI dan lebih dari itu turut aktif dalam pembelaan Perempuan dan Anak.(vb/ akhmad yani)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.