124 Peserta Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Persinas ASAD Kukar

January 30, 2017 by  
Filed under Olahraga Lain

Tenggarong – Sebanyak 124 pesilat mengikuti kejuaraan Pencak Silat Persatuan Silat Nasional (Persinas) Ampuh Sehat Aman Damai (ASAD) Kutai Kartanegara (Kukar), di gedung bela diri kompleks olah raga Rondong Demang, Tenggarong, Jumat (27/1/2017).

“Peserta kejuaraan ini berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kukar, yang mengikuti pertandingan kelas usia dini, pra remaja, dan remaja,” ujar Ketua Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Kukar, Katon Sunarto, dalam laporannya pada pembukaan kejuaraan tersebut, Jumat (27/1/2017) malam.

Katon mengatakan, kejuaran yang berlangsung hingga 29 Januari 2017 tersebut merupakan upaya meningkatkan kualitas para atlet, dan mengukur keberhasilan pembinaan pengurus ranting Persinas Asad di kecamatan se Kukar.

“Pertandingan ini juga sebagai seleksi untuk mempersiapkan atlet menghadapi O2SN dan kejuaraan provinsi pada buan Juni di Samarinda,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka kejuaraan itu, mengapresiasi kegiatan tersebut karena menunjukkan kontribusi Persinas ASAD dalam membangun sumberdaya manusia, dan mendukung Kukar sebagai lumbung atlet di Kaltim. Karena, dikatakan Edi, Persinas Asad Kukar telah mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional.

Untuk itu, Edi berharap pengurus Persinas ASAD dapat mempertahankan dan terus meningkatkan pembinaan terhadap generasi  muda Kukar.

“Kami pastikan komitmen Pemkab, melalui KONI dan Dispora untuk memberikan dukungan dalam membangun olah raga daerah ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Edi mengingatkan kepada pesilat akan bahaya Narkoba yang terus mengancam generasi muda Kukar. Untuk itu, Wabup mengajak para pesilat Persinas ASAD, untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Saya ingin pesilat ikut ambil bagian dalam memerangi narkoba dilingkungan masing-masing,” demikian ajaknya. (hayru)    

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.