ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jevon dan Maya Wakil Kaltim di Ajang Duta Wisata 2015

December 9, 2015 by  
Filed under Seni

Share this news

VIVABORNEO.COM, Keikutsertaan pasangan Duta Wisata Kaltim 2015, Maya Elvira (22) dan Jevon Samuel (24) mewakili Kalimantan Timur pada ajang  pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015 yang berlangsung di Jakarta 09 Desember 2015. Keikutsertaan dua orang remaja Kaltim ini diharapkan dapat memberikan nilai positif terhadap perkembangan kepariwisataan di tingkat daerah maupun nasional.Sebelum berangkat ke Jakarta, berbagai persiapan dilakukan oleh pasangan ini dimulai dengan berlatih presentasi mengenai objek-objek pariwisata yang menjadi andalam Kaltim untuk di promosikan di ajang nasional nanti.

Maya dan Jevon berlatih keras menari khas Kaltim, khususnya tari pedalaman karena pada saat penampilan unjuk bakat berpasangan, mereka ingin menampilkan yang terbaik dan sesuatu yang berbeda dari provinsi lain.

“Termasuk kostum yang akan kami dikenakan selama karantina, yang rencananya mereka akan mengenakan batik wakaroros khas Kutai Timur, jas tenun sarung samarinda, termasuk batik jahe asal Balikpapan yang mewakili asal kami,” ucap Maya yang hoby ini.

Jevon dan Maya akan memperebutkan Gelar Duta Wisata Indonesia 2015 dengan target masuk kedalam tiga besar atau diatas itu. Target ini tentu tidak muluk karena sebelumnya pada tahun 2014 pasangan Mathew dan Novita (Duta Wisata Kaltim 2014) menorehkan prestasi sebagai Juara 3 atau Wakil 2 Duta Wisata Indonesia 2014.

“Tugas ini sangat berat karena harus mempertahankan gelar atau harus lebih baik dari tahun lalu,” ucap kedua pasangan duta wisata ini.

Menghadapi ajang bergengsi ini mereka telah menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin karena harus bersaing dengan 36 pasangan duta wisata dari seluruh daerah di Indonesia.

Jevon menjelaskan ajang ini merupakan sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terutama daerah Kalimantan Timur, sehingga bukan hanya cantik dan tampan yang menjadi modal utama tetapi unsur 4B harus terpenuhi yaitu Brain (Intelegensi), Beauty (Kecantikan Luar dan Dalam), Behaviour (Attitude atau Tingkah laku) serta Brave (Berani dan Semangat).

“Kami mohon doa restu seluruh warga Kalimantan Timur agar kami mampu menjadi yang terbaik dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia 201),“ harap Maya dan Jevon.(Auriza Prima Akbar/vb/yul)

 

 

 

 

 

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.