Hindari Kesalahan Ini Saat Membuat Nasi Goreng

April 6, 2015 by  
Filed under Kuliner, Serba-Serbi

Banyak orang yang menganggap bahwa membuat nasi goreng adalah hal yang sangat mudah. “Belum bisa masak kalau belum bisa membuat nasi goreng”, begitu katanya. Cara membuat nasi goreng memang sangat mudah, bahan-bahannya pun sangat mudah didapat. Bahkan tak perlu membeli bahan-bahan khusus, karena bahan yang tersedia di lemari pendingin dapat dimanfaatkan untuk membuat nasi goreng.Namun sebenarnya masih banyak orang yang keliru memahami cara membuat nasi goreng yang benar. Hasilnya, nasi goreng terasa kurang lezat dan teksturnya basah. Agar tak keliru lagi saat membuat nasi goreng, pelajari dulu beberapa kesalahan saat membuat nasi goreng dan carilah solusi dari kesalahan tersebut. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat membuat nasi goreng di antaranya:

Menggunakan Nasi yang Pulen
Nasi yang baru ditanak dan pulen memang sangat menggugah selera. Namun, bukan jenis nasi seperti ini yang diperlukan untuk membuat nasi goreng. Menggunakan beras pera yang sudah ditanak dari hari sebelumnya akan membuat tekstur nasi goreng lebih kering dan mudah diolah.

Mencampur Telur dan Bumbu Halus
Aneka bumbu dapur yang dihaluskan akan melezatkan nasi goreng buatan Ibu. Namun, jangan masukkan telur pada bumbu halus yang sedang ditumis, ya. Bumbu tersebut akan menempel pada telur yang masih cair sehingga nantinya tidak tercampur merata pada nasi goreng. Gorenglah orak-arik telur secara terpisah agar tak tercampur dengan bumbu halus.

Menggunakan Wajan Kecil
Memasak nasi goreng lebih baik gunakan wajan kecil, agar praktis dan mudah dicuci. Anggapan ini sangat salah lho, Bu. Menggunakan wajan yang besar akan membuat Ibu lebih mudah mengaduk nasi goreng. Bahan-bahan yang tercampur rata tentu akan membuat nasi goreng jadi lebih sedap.

Menambahkan Banyak Bumbu
Bumbu dapur memang dapat melezatkan aneka masakan. Tapi untuk membuat nasi goreng yang enak, Ibu tidak perlu menggunakan banyak bumbu dapur. Menambahkan satu sendok Blue Band Serbaguna bisa membuat nasi goreng buatan Ibu jadi lebih spesial. Karena aroma dan rasa yang gurih dari Blue Band Serbaguna mampu membuat cita rasa masakan jadi lebih spesial dan semakin bergizi.

(adv- SUMBER: http://www.blueband.co.id/tips/hindari-kesalahan-ini-saat-membuat-nasi-goreng/

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.