ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Wawali Samarinda : “Berbuat Baiklah Pada Kedua Orang-Tua”

December 25, 2009 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

Salah satu kunci sukses bagi umat muslim, adalah sejauh mana mengikuti aturan Allah SWT. Tidak ada satu urusan yang tidak diatur oleh Allah melalui Islam. Semua untuk kebahagiaan manusia itu sendiri, baik di dunia maupun akhirat kelak.Wakil Walikota Samarinda Syaharie Jaang pun mengakui hal itu. Dikatakannya, salah satu kunci menuju kebaikan adalah berbuat baik pada kedua orang-tua. Kasih sayang dan do’a orang-tua yang mendorong manusia mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

“Berbuat baiklah pada orang tua, apapun nasehatnya patuhi, lalu di kerjakan dengan ikhlas, tidak ada orang yang berhasil kalo tidak mendengar dan patuh kepada kedua orang tuannya,”ungkap Jaang saat memberi tausyiah di hadapan 400 pelajar SMA Negeri 2 Samarinda, (24/12).

Ia juga mengakui, keberhasilannya mendapat kepercayaan rakyat menjadi Wakil Walikota Samarinda yang sudah hampir 10 tahun tidak lepas dari kasih sayang dan doa kedua orang-tuanya. Selama ini ia selalu berusaha berbuat baik pada kedua orang-tuanya.

Ia mengatakan Doa kedua orang tua paling mujarab, karena untuk mendapatkan doa orang tua itu ia harus mengabdi dan patuh nasehatnya.”Apapun yang kita lakukan untuk orang-tua, tidak dapat melunasi kebaikan yang sudah diberikan kedua orang-tua kita. Jangan sampai kita melalaikan atau menyakitinya,” pesan Jaang.

Jaang mengatakan untuk sukses dalam hal apapun kuncinya janganlah jadi orang malas. khusunya mencari ilmu, orang yang berilmu amat disayang Allah, maka dari itu sesuai pepatah mengatakan kejarlah ilmu itu sampai kenegeri china.

Dengan banyak menuntut ilmu, belajar dengan rajin, beribadah yang rajin, serta mengabdi kepada orang tua, tentunnya apapun yang dicapai pasti akan terpenuhi.”saya mengajak kepada anak-anaku yang di SMA negeri 2 ini untuk selalu mengabdi kepada orang tua dan menuntut ilmu setinggi-tingginya, Insya Allah anak-anakku semuanya bisa lulus UN 100 persen,”harapnya. (vb-14)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.