Dunia Perbankan Diminta Tumbuhkan Pusat Ekonomi Baru

March 1, 2013 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com, Dunia perbankan di Kaltim baik swasta dan pemerintah diminta untuk menghadirkan kantor cabang di pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, terutama di wilayah Utara Kaltim yang perbatasan langsung dengan negara lain.Demikian harapan Gubernur Kaltim, Dr. H. Awang Faroek Ishak saat Peresmian Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Samarinda, Kamis (28/2)  sekaligus Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Kampung Wisata Tenun Samarinda Seberang.

Gubernur juga meminta bantuan dan dukungan dunia perbankan untuk pembiayaan proyek-proyek yang akan dan sedang dilaksanakan di seluruh Kaltim, khususnya pembiayaan pada sektor multi proyek dan padat modal yang membutuhkan dana sangat besar.

“Untuk itu saya meminta dunia perbankan baik swasta dan pemerintah  untuk mendukung tumbuhnya ekonomi daerah yang berdaya saing dan pro rakyat,” ujarnya.

Dalam peresmian Gedung baru Bank Indonesia di Samarinda ini ditandai dengan pemukulan gong dan penendatanganan prasasti oleh Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan Kerjasama Pembangunan Kampung Wisata Tenun Samarinda Seberang antara Bank Indonesia Perwakilan Kaltim dengan Pemerintah Kota Samarinda.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak juga memberikan cinderamata kepada Gubernur BI, Darmin Nasution berupa anggrek spesies Anggrek Hitam (Coelogyne pandurata) dan beberapa buah majalah.(vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.