Isran Minta SBY Segera Ambil Langkah Selamatkan Partai Demokrat

February 1, 2013 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA- vivaborneo.com, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim selaku kader partai tersebut meminta kepada Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera mengambil tindakan terhadap kondisi partai yang lagi terpuruk saat ini. Langkah ini perlu dilakukan, guna memberbaiki partai ke depan sehingga pada Pemilu 2014 partai Demokrat kembali Berjaya.

Pernyataan itu disampaikan Isran Noor dihadapan para wartawan, Rabu sore (31/1), setelah melihat kondisi partai di seluruh nusantara. Menurutnya, dari hasil survey sejumlah lembaga survai yang menyatakan bahwa Partai Demokrat terus menurun terhadap kepercayaan masyarakat, membuat Isran Noor sangat prihatin.

Kemudian dari hasil pengamatannya selama ini dari Merauke sampai ke Sabang, hasilnya juga memprihatinkan. “Saya mohon kepada Pak SBY selaku Pembina Partai Demokrat dan pendiri partai tersebut, untuk segera mengambil langkah-langkah jitu demi kebaikan masa depan partai ini,” pinta Isran Noor selaku kader Partai Demokrat.

Dia mengaku telah mengamati kondisi Partai Demokrat di seluruh nusantara yang hasilnya sangat memprihatinkan. Jika tidak segera diambil tindakan, dikhawatirkan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang segitiga biru ini akan lebih terpuruk lagi.

Dia menduga, keterpurukan partai demokrat ini adanya sejumlah oknum kader partai yang tersangkut dengan dugaan korupsi yang saat ini sedang ditangani pihak penegak hukum. “Saya yakin pak SBY mengetahui langkah apa yang diambilnya. Sebagai Dewan Pembina dan pendiri partai, tentunya beliau tak mau kondisi partai ini terus terpuruk,” kata Isran Noor.

Ketika ditanya apakah usulan seperti ini sudah pernah disampaikan ke SBY maupun Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Isran mengaku sudah pernah menyampaikannya. “saat itu beliau (SBY,red) hanya tersenyum. Saya berharap sesegera mungkin melakukan tindakan nyata untuk menyelamatkan organisasi ini agar suaranya naik seperti saat Pemilu 2009 lalu yang menjadi pemenang,” kata Isran Noor.

Ketika ditanya mengenai hubungannya dengan Anas, Isran mengaku cukup baik. Sebab, selama ini dirinya masih mengaku sering melakukan komunikasi lewat telepon dengan Anas. “Hubungan silaturrahim harus tetap dilakukan, meski saya tidak lagi menjadi pengurus DPP. Namun saya selaku kader partai, komunikasi masih jalan seperti biasa,” tambah Isran.

Mengenai kondisi Partai Demokrat di Kaltim sendiri, Isran mengaku masih cukup baik. Namun jika tidak segera dilakukan langkah-langkah perbaikan, dikhawatirkan ikut terimbas juga nantinya.

Apakah ada kader lain yang mengusulkan hal yang sama, Isran mengaku tidak mengetahui. “Yang jelas, ini merupakan usulan saya selaku kader Partai Demokrat, setelah melihat kenyataan di lapangan,” ujar Isran yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini. (vb/wrd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.