PWI Kaltim Tingkatkan SDM Reporter Radio Kaltim

October 15, 2009 by  
Filed under Daerah

Samarinda-vivaborneo.com,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Timur mempunyai kepedulian meningkatkan sumber daya manusia insan pers di daerah ini. Salah satu bentuk kegiatan tersebut memberikan pelatihan-pelatihan jurnalistik tidak saja bagi anggota PWI tetapi juga kalangan jurnalis lainnya.Ketua PWI Kaltim H  Maturidi mengatakan, pelatihan yang sering digelar diharapkan dapat meningkatkan SDM para wartawan .
“Saya berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, “ kata Maturidi saat membuka pelatihan jurnalistik radio bagi reporter dan humas se Kaltim di Gedung PWI Kaltim Samarinda (15/10).

Dikatakan, perkembangan radio saat ini sangat pesat. Radio tidak saja menyajikan hiburan semata, tetapi juga menyajikan berita hasil liputan reporter di lapangan. Dengan adanya pelatihan oleh PWI, diharapkan dapat menambah ilmu para reporter radio di Kaltim.

Pelatihan bagi kalangan reporter radio ini baru pertama diadakan PWI Kaltim. Sebanyak 30 peserta dari radio swasta, radio pemerintah daerah (RPD)  serta humas se Kaltim mengikuti kegiatan  yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari. Materi pelatihan meliputi jurnalistik radio, reportase dan investigasi reporting, tehnik wawancara, feature berita serta praktek lapangan. (vb-02)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.