Kepulauan Derawan Jadi Lokasi Syuting Minuman Energi

April 16, 2012 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – vivaborneo.com – Pulau Maratua, Kakaban dan Sangalaki di gugusan kepulauan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menjadi lokasi tempat syuting   iklan  minuman energy oleh salah satu produsen minuman energy ternama di Indonesia.Hal tersebut diungkapkan Bupati Berau H Makmur saat bertemu dengan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di Samarinda, usai Rapat Kerja Teknis dengan para bupati/walikota se Kaltim, Senin (9/4).

Makmur yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, juga ditemani oleh salah seorang model iklan yaitu Denada, menjelaskan tentang proses syuting pembuaan iklan ini yang memakan waktu lima hari.

“Produsen minuman energy ini telah membuat iklan dengan keragaman budaya di nusantara, salah satu yang terbaru adalah di beberapa pulau di gugusan kepulauan Derawan,” jelasnya.

Denada yang juga merupakan Duta Wisata Derawan tidak hanya melakukan syuting iklan, tetapi juga menyempatkan diri untuk menyelam dan melepas tukik penyu di perairan Sangalaki yang merupakan habitan konservasi penyu.

“Syuting ini tentu sangat menguntungkan bagi Kabupaten Berau kaerna kepulauan di Derawan akan semakin dikenal lewat tayangan iklannya. Mudah-mudahan akan berimbas pada kunjungan wisata,” harapnya.

Sementara itu, Denada mengatakan proses syuting telah selesai dengan mengambil tempat di beberapa pulau. Dirinya berharap, potensi laut yang dimiliki oleh Kepulauan Derawan sangat indah dan perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya.

“Syutingnya selama lima hari. Jadi dalam waktu dekat tayang di televise. Selain itu, saya sempat diving dan keindahannya bawah lautnya sungguh indah dan masih alami. Saya juga sempat melepas anak tukik penyu agar mereka dapat hidup bebas,” ujarnya.(vb/yul)

 

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Kepulauan Derawan Jadi Lokasi Syuting Minuman Energi"

  1. Iyud on Tue, 17th Apr 2012 9:25 am 

    Pulau Derawan, Roso…!

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.