ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Isi Liburan dan Awal Sekolah ke Arena Salju

September 22, 2009 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Wahana bernuansa salju yang digelar oleh Snow World Internasional yang dubuka secara resmi oleh Walikota Samarinda Drs. Ahmad Amins Sabtu (19/09) terus mendapat sambutan meriah dari warga Samarinda yang memadati tempat ini.

salju di arena snow world

salju di arena snow world

Bertempat di halaman parkir Hotel Golden Season Jalan gatot Subroto, arena snow ice ini memberikan gambaran bagaimana rasanya berada di tengah es dan salju yang berjatuhan saat musim gugur dan dingin di Eropa.

”Ini merupakan arena bermain yang edutaiment, jadi menggabungkan unsur permainan dan pendidikan, ” ujar Direktur Snow World Internasional, Dieng Kartikasari disela-sela acara pembukaan.

Jika kita mengajak anak-anak dan keluarga ke Eropa dengan biaya yang sangat mahal, maka untuk masuk ke dalam arena bermain ini cukup membayar Rp. 50.000 sudah termasuk jaket pelindung dingin.

Biaya sebesar itu pasti akan terbayar dengan menikmati dinginnya udara didalamnya dengan suhu minus 15 derajat celcius, sambil bermain aneka wahana yang disediakan diantanya luncuran salju dan 24 buah  patung-patung es yang dipahat dengan berbagai macam bentuk.

Selain larangan membawa makanan, handphone dan camera, penyelenggara juga melarang orangtua membawa anak-anak yang menderita asma.

”Anda bisa lihat di Eropa, sering para orangtua membawa bayi mereka keluar rumah. Terntunya dengan pakaian yang tebal dan mampu menahan dingin. Kami hanya mengingatkan untuk penderita asma dilarang ikut masuk, khawatir akan memperparah penyakitnya,” ujar Dieng.

Arena bermain salju ini hanya bersifat sementara saja di samarinda, karena kkonsep Snow Word adalah sistem road show yang berkeliling di seluruh kota di Indonesia. Samarinda merupakan kota ke 14 setelah Banjarbaru di KalimantanSelatan yang menggelar acara ini.

Sehingga, bagi orangtua yang ingin memanfaatkan libur hari raya dan awal sekolah, hendaklah dapat mengajak keluarga sesegera mungkin. Snow World di Samarinda direncanakan akan berlangsung selama 2 ublan saja.(vb-01/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.