Blue Sky Pandurata Raih The Most Favorite Hotel With Excellent Service

February 16, 2012 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – vivaborneo.com,  Blue Sky Pandurata Boutique  Hotel Jakarta, hotel milik Pemprov Kaltim yang dikelola Perusda Melati Bhakti Satya (MBS)  kembali menorehkan prestasi. Februari 2012 ini, hotel yang manajemen pengelolaannya dikerjasamakan dengan PT. Bumi Liputan Jaya (Bule Sky Hotel) meraih pengakuan Indonesian Greatest Business Creative Award 2012 sebagai The Most Favorite Hotel With Excellent Service of the Year 2012.“Penghargaan ini sekaligus menjadi bukti bahwa imej hotel ini semakin membaik. Untuk itu, pelayanan dan fasilitas hotel ini akan terus dan terus kami tingkatkan,” kata Direktur Perusda MBS, Sabri Ramdhany, Kamis (16/2).

Penghargaan The Most Favorite Hotel With Excellent Service yang diterima tahun ini  ditanda tangani Menteri Perindustrian Republik Indonesia MS Hidayat dan Chairman of The Organizing Team Indonesian Greatest Business Creative Award 2012, Budi Hartono.

Tahun 2011 lalu, tepatnya pada Januari dan Juni 2011, hotel ini juga telah meraih penghargaan The Best Hotel and Service Excellent of The Year 2011, ditanda tangani Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri  Kebudayaan dan Pariwisata (ketika itu) Jero Wacik dan The Most Inspired Hotel In Service Excellent 2011 yang ditanda tangani oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi HA. Muhaimin Iskandar.

Membaiknya imej hotel tersebut tidak lepas dari peningkatan pelayanan yang diberikan kepada para tamu hotel dan pengguna jasa layanan hotel. Disamping itu, peningkatan berbagai fasilitas dan layanan hotel juga turut meningkatkan occupancy (tingkat hunian) hotel tersebut yang kini telah mencapai 80 persen.

“Konsumen hotel ini berasal dari Kementerian, organisasi kemasyarakatan/keagamanan  dan Pemda-Pemda dari kawasan timur Indonesia. 40 persen dari 80 persen lebih tingkat hunian itu adalah para tamu hotel asal Kaltim,” ungkap Sabri.

Hotel berbintang tiga yang pengoperasiannya diresmikan oleh Gubernur Awang Faroek Ishak, 14 Februari 2009 lalu itu secara khusus memberikan harga diskon hingga 40 persen bagi tamu asal Kaltim (ber-KTP Kaltim).

Para tamu hotel bisa memilih 87 kamar yang tersedia di hotel berlantai 7 tersebut. Hotel ini menyediakan 1 excutive  suite room,  2 junior suites room, 35 deluxe room, 48 superior room. Seluruh kamar dilengkapi safe deposit, pemanas air, hear dryer (pengering rambut) dan layanan fasilitas lainnya.

“Masyarakat Kaltim jangan ragu untuk menginap di hotel ini. Selain ada diskon khusus untuk penduduk Kaltim, kami juga menyiapkan makanan khas Kaltim. Hidangan yang biasa dinikmati masyarakat Kaltim, bisa dipesan di hotel ini,” ujarnya.

Untuk keamanan para tamu, hotel ini juga menerapkan kunci kartu magnetic setiap kamar dan hanya berlaku di lantai kamar tamu yang bersangkutan.  Dibanding hotel-hotel yang ada di sekitarnya, Blue Sky Pandurata merupakan hotel dengan tingkat hunian tertinggi.

Berbagai fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah restoran, coffe shop dan execcutive lounge. Pada tahun 2011 lalu dilakukan penambahan 3 ruang rapat sehingga  total terdapat 5 ruang rapat dengan kapasitas terbesar 75 orang, kapasitas 30 orang (3 ruang rapat) dan kapasitas 20 orang (1 ruang rapat). Penambahan lain yang dilakukan pada tahun 2011 adalah Restoran Ita-suki yang menyediakan sea food dan restoran terbuka yang berada di samping lobi, untuk coffee shop (smoking area).

Menanggapi prestasi yang diraih salah satu Perusda Kaltim tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim HM Yadi Robyan Noor mengatakan Perusda  MBS telah menunjukkan  dukungan yang nyata atas seruan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang mencanangkan Tahun 2012 ini sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi.

“Peningkatan kinerja dan prestasi Perusda MBS ini hendaknya mampu memotivasi Perusda dan instansi pemerintah lainnya di Kaltim. Prestasi ini tentu sangat membanggakan,” kata Yadi Robyan Noor.

Secara khusus Yadi  Robyan Noor mengingatkan agar prestasi ini tidak membuat Blue Sky Pandurata jadi jumawa. Prestasi yang berkaitan dengan masalah pelayanan  harus dipertahankan dan terus ditingkatkan  untuk prestasi di bidang-bidang lainnya, missal bidang ketenagakerjaan maupun keuangan. (vb/sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.