Musim Salju Tiba Di Samarinda

September 12, 2009 by  
Filed under Berita

Bagi anda dan keluarga yang belum pernah merasakan dinginnya musim salju layaknya musim-musim di benua Eropa, kini Snow World Internasional akan menghadirkan arena bermain yang semuanya bernuansa dingin dan bersalju.

Hasil Pahatan Es

Hasil Pahatan Es

Bertempat di halaman parkir Hotel Golden Seaseon di Jalan Gatot Subroto Samarinda, pihak Snow World Internasional akan hadir menemani kecerian Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah bagi keluarga anda dengan nuansa berbeda selama 2 bulan kedepan mulai tanggal 19 September mendatang.

Director Snow Internasional, Dieng Kartikasari Tedjo didampingi Manager Hotel Golden Season, Hanny Christian dihadapan sejumlah media mengatakan bahwa Snow World sudah menyelanggarakan dua kali di Kalimantan. Pertama di kota Banjarbaru, Kalsel dan Samarinda menjadi kota ke-14 dari road show mereka keliling Indonesia.

Dipilihnya Samarinda menjadi tempat road show, selain jumlah penduduk dan masyarakat yang haus akan hiburan, dikarenakan Samarinda merupakan kota sentral yang berada di tengah-tengah titik kota lainnya seperti Tenggarong, Balikpapan, Bontang dan Sanggata.

Dieng Kartikasari juga menjelaskan bahwa arena bermain salju ini dapat menjadi arena bermain yang bersifat edukasi bagi anak-anak. “Di Indonesia kita hanya mengalami dua musim saja. Kita tidak mengetahui rasanya berada saat musim dingin di belahan dunia lainnya,” ujarnya.

Arena bermain seluas 5000 meter persegi ini nantinya akan terdapat bermacam wahana permainan, diantaranya luncuran es, semburan salju dan  berbagai ukiran yang terbuat dari potongan es dan beberapa wahana lainnya di dalam suhu minus 14 derajat celcius.

“Ukiran dan patung-patung yang ada didalam ruangan terdapat bentuk beruang madu, patung salju, pinguin, bahkan pahatan miniature masjid,” jelas Dieng.

Untuk mendinginkan ruangan dan menjaganya tetap pada suhu minus 14 derajat celcius, pihak Snow World menyiapkan potongan balok-balok es sebanyak 4000 hingga 5000 potong dengan ukuran 20X20X200 Cm. dan menjaga kompresor dan listrik menyala 24 jam non stop.

“Kendala Kami adalah kesulitan mendapatkan potongan-potonga balok-balok es sebanyak 4000-5000 potong. Tapi Kami optimistis pekerjaan dapat selesai tepat waktu,” ujar Dieng.

Untuk tiket masuk arena salju ini, Snow World mengenakan biaya Rp.40.000 untuk anak-anak usia 1 tahun hingga 5 tahun dan Rp. 50.000 untuk orangtua. Namun, Dieng menjamin bahwa nilai tiket tersebut akan terbayar dengan wahana permainan bersalju yang ada.

Bagi para orangtua yang ingin mengajak anaknya bermain, penyelenggara akan menyediakan jaket untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara, namun baiknya orangtua tidak mengajak anak-anak yang menderita penyakit asma.

Karena suhu sangat  dingin, sebaiknya pengunjung tidak membawa kamera, handycam dan telepon seluler (HP) karena udara lembab dapat menyebabkan kerusakan pada barang-barang tersebut.(vb-01)

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Musim Salju Tiba Di Samarinda"

  1. Zera on Wed, 12th Dec 2018 12:05 am 

    Kapan ada lagi snow world di samarinda…?
    Kalau bisa tahun ini… Yah… 😁😁😁

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.