Kaltim Tuan Rumah Dialog Borneo Kalimantan XI

May 13, 2011 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – vivaborneo.com – Kaltim menjadi tuan rumah pada acara seminar Dialog Borneo Kalimantan XI yang berlangsung tanggal 5-7 Juli 2011. Tahun lalu, Brunei Darussalam menjadi tempat penyelenggaraan Dialog Borneo Kalimantan ke X. Acara Dialog Borneo Kalimantan XI merupakan acara bagi para penggiar seni sastra seluruh Kalimantan, termasuk Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kaltim, Achmad Adha ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang diikuti oleh sastrawan-sastrawan dari berbagai Negara serumpun.

“Kegiatan sastra di Kaltim itu belum terdengar gaungnya, padahal banyak sastrawan-sastrawan dari Kaltim yang telah memiliki nama di tingkat nasional dan internasional. Dengan Dialog Borneo Kalimantan XI ini diharapkan masyarakat lebih mengenal karya sastra dan penciptanya,” ujarnya.

Didampingi panitia peneyelenggara, Adha menjelaskan tujuan daripada penyelenggaraan ini adalah untuk memetakan sastra di Kaltim dan sastra Kalimantan pada tingkat nasional.

Dialog Borneo Kalimantan XI ini akan dihadiri oleh sastrawan dari empat provinsi di Kalimantan dan mengundang para pakar pengamat sastra Indonesia dari berbagai Negara seperti Jerman, Australia, New Zealend, Singapura, Jepang dan Thailand.(vb/yul)

Respon Pembaca

2 Komentar untuk "Kaltim Tuan Rumah Dialog Borneo Kalimantan XI"

  1. DAYANG SURIANI, M.Pd on Tue, 5th Jul 2011 7:43 pm 

    Assalamualikum wrwb. Nama saya DAYANG SURIANI, M.Pd. Saya guru SMAN 1 Balikpapan. Saya penulis buku motivasi SEBUAH OASE DALAM PEMBELAJARAN penerbit Liberty Press Yogyakarta 2010 dan Novel Anak CINTA TIADA BATAS (sedang dalam proses pencetakan). Saya sangat tertarik artikel ini, khususnya dengan diadakannya DIALOG BORNEO KALIMANTAN XI. Jika saya diberi kesempatan, saya ingin ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Saya ingin memberikan kontribusi dari dunia pendidikan tentang buku-buku bernuansa pendidikan. Terima kasih atas tanggapannya.

  2. DAYANG SURIANI, M.Pd on Tue, 5th Jul 2011 7:44 pm 

    Saya juga sangat setuju jika KALTIM menjadi tuan rumah acara dialog tersebut.

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.