Reses, Ananda Kunjungi Warga Kelurahan Sungai Kapih

February 25, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

SAMARINDA – Agenda Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Ananda Emiera Moeis saat reses salah satunya mengunjungi warga di Kelurahan Sungai Kapih, Jalan Kehewanan RT 08, Rabu, (24/2/2021).

Berbagai macam keluhan disampaikan warga seperti lahan pemakaman yang sudah penuh, lampu penerangan jalan yang kurang serta kebutuhan mobil ambulan.

Ketua RT 08 Reno Darsono menyampaikan, karena tanah pemakaman Sungai Kapih sudah penuh, maka lahan pemakaman di RT 08 akan segera difungsikan. Karenanya perlu dibuat pondasi pembatas antara lahan pemakaman dan lahan warga.

Sementara salah satu warga RT08 Supriadi meminta perhatian pembuatan drainase, semenisasi jalan gang serta normalisasi sungao alam dan Sungai Lais.

“Kami juga meminta bantuan drainase dari makam sampai keluar jalan sekitar 150 meter,” kata Supriyadi.

Menanggapi permintaan tersebut, Ananda berjanji akan mengecek langsung dan memperjuangkan pengadaan mobil ambulan. Ia juga akan melakukankoordinasi di DPRD untuk menyalurkan aspirasi an harapan warga.(*)

Ananda Emira Moeis Serap Aspirasi Warga Air Hitam

February 23, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis memanfaatkan masa reses dengan mengunjungi warga Air Hitam Samarinda, Senin (22/2/2021)

Beberapa aspirasi warga dari RT 15, RT 16, RT 17, RT 21 dan RT 26 diterima Ananda antara lain permohonan pemeliharaan pos yandu. Warga meminta pagar untuk pos yandu sehingga bisa terlihat rapi dan bersih.

DIkatakan Ananda, permasalah yang kerap kali disampaikan warga mengenai jalan rusak, drainase serta air PDAM.

“Keluhan mengenai PDAM selalu disampaikan warga setiap kali saya reses, semoga produksinya bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Dikatakan Ananda, permasalahan ini harus dicarikan solusi bersama antara pemerintah kota, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat. Apalagi Kaltim Samarinda sebagai penyangga IKN harus benar-benar siap menyambut pendatang.

“Kita memang berlimpah ketersediaan air, hanya saja produksi PDAM baru mampu untuk memenuhi kebutuhan 60 persen warga,” kata Ananda.

Keluhan warga lainnya yaitu mengenai penerangan jalan. Banyak lampu jalan yang tidak menyala.

“Ini perlu mendapat perhatian agar warga merasa nyaman tinggal di kota ini,”ujar Ananda. (***)

Warga Keluhkan Jalan Rusak Pada Nidya Listiyono

February 22, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

Samarinda – Keluhan terhadap jalan yang rusak disampaikan warga kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono. Anggota DPRD dari Partai Golkar ini melaksanakan reses menyerap aspirasi masyarakat di Jalan Revolusi, Gang teratai RT 038, Kecamatan Sungai Kunjang, Kelurahan Loa Bahu, Minggu (21/2/2021).

Selain jalan yang rusak, warga juga meminta pemerintah bisa mengatasi banjir dengan memperbaiki drainase yang ada juga melakukan pengecoran jalan.

Menanggapi hal tersebut, Nidya Listiyono mengakui perlu perbaikan beberapa ruas jalan. Ruas jalan yang ada memang masih pengerasan dan belum ada semenisasi.

“Mudah-mudahan aspirasi ini bisa saya bawa dan disampaikan segera dengan teman-teman di fraksi Golkar kota. Nanti akan dicek, apakah sudah masuk program tahun ini atau tahun depan melalui program pemerintah diMusrenbang.” jelas Listiyono

Mengenai penanganan banjir, Listiyono menyampaikan pemerintah terus berupaya menanganinya dari hulu ke hilir termasuk normalisasi sungai.

“Harapan saya program-program yang sudah ada seperti misalnya folder-bisa difungsikan dengan benar,”ujarnya.(*)

Reses Veridiana Huraq Huwang, Warga Minta Dibangunkan Gereja

February 18, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

DAMAI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur dari Parttai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Veridiana Huraq Huwang memanfaatkan masa reses I tahun 2021 di Desa Damai Kota RT 01 Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat, Rabu (17/2/2021).

Saat menyerap aspirasi warga, Veridiana menerima permintaan warga untuk pembangunan gereja. Saat ini, gereka yang ada sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Selama ini, untuk melaksanakan ibadah warga memanfaatkan rumah salah satu warga.

Marthen Palapa yang mewakili warga sangat berharap kepada Veridiana yang merupakan wakil mereka dari Kabupaten Kutai Barat usukan tersebut dapat terwujud.

“Kita sudah mendengar keluhan warga harapannya pasti saya akan tindak lanjuti secepatnya demi kenyamanan warga sendiri dalam menjalankan ibadah,” kata Veridiana. (***)

Reses, Muhammad Samsun Kunjungi Sanga Sanga

February 18, 2021 by  
Filed under DPRD Kaltim

Sanga Sanga – Masa reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur dimanfaatkan Muhammad Samsun dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI)Perjuangan mengunjungi warga Kecamatan Sanga-sanga, Rabu (17/2/2021)

Pada kesempatan tersebut warga mengusulkan membuat taman edukasi penganalan. Taman edukasi ini diusulkan dibuat dengan memanfaatkan tangki migas yang sudah tidak aktif dan saat ini dalam kondisi yang tidak terawat.

“Ini yang akan kami kembangkan,” kata Amat, salah satu perwakilan warga.

Usulan tersebut menurut Samsun akan mengupayakan usulan tersebut dapat terlaksana.

“Warga memgusulkan adanya bantuan pembuatan taman edukasi. Selain itu juga dibenahi sarana pendukung taman edukasi tersebut,” kata Samsun.

Selain usulan pembangunan taman edukasi, ada juga usulan dari kelompok petani dan peternak agar dapat dibantu usaha mereka. (***)

Next Page »