Dubes Malaysia Sangat Tertarik Mencari Peluang Kerja Sama di Kaltim

November 22, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, Vivaborneo.com – Dalam Konferensi Pers yang diadakan Kedubes Malaysia, Tuan Yang Terutama Ambassador, Datuk Zainal Abidin Bakar kepada awak media mengatakan, Malaysia sangat tertarik mencari berbagai macam peluang investasi di Kaltim. Read more

Penerbangan di Bandara APT Pranoto akan Dialihkan ke Balikpapan

November 9, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Vivaborneo.com, Samarinda – Bandar Udara Adji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda akan mengalihkan seluruh penerbangannya ke Bandara Sultan Adji Muhammad Sulaiman Balikpapan, mulai tanggal 20 November hingga 15 Desember 2019.

Penutupan selama 26 hari ini berkaitan dengan beberapa pekerjaan penting pada di sisi udara bandara dengan tujuan untuk perbaikan dan kelancaran bandara di masa mendatang.

Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi mengatakan perbaikan ini terkait dengan perbaikan landasan pacu dan taxiway serta apron dan sejumlah pemasangan lampu navigasi.

“Untuk pemasangan lampu (Airfield Lighting System/ALS) dan  Instrumen Landing System (ILS) yang paling utama agar bandara ini pada awal tahun 2020 dapat beroperasi pada malam hari,” ujarnya saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan pada Jumat (8/11).

Selain itu, ujar Dodi, perbaikan landasan taxiway juga akan dilakukan selama penghentian operasional tersebut. Lapisan tanah di areal landasan pacu yang dulunya rawa dan terkandung batu bara, menjadi kendala kekuatan landasan pacu saat ini yang kerap terjadi kerusakan.

“Nanti kita perbaiki. Lapisan agregat kita tambah setinggi 30 sentimeter dan aspal landasan di overlay 40 centimeter,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat tidak cemas dan bingung dengan kondisi pengalihan sementara penerbangan ke bandara di Balikpapan, karena Bandara APT Pranoto telah berkoordinasi dengan Bandara SAMS Balikpapan.(Wid)   

 

Lapangan Bekapai Bukukan 8 Tahun Tanpa LTI

August 30, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

 

Balikpapan, vivaborneo.com,  PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk perusahaan, mengumumkan pada tanggal 27 Agustus 2019 Lapangan Bekapai membuat rekor mencapai 8 tahun kerja, atau setara dengan 6.764.727 jam kerja, tanpa Lost Time Injury (LTI) atau kecelakaan yang menyebabkan kehilangan hari kerja. Read more

Bawang Putih Murah Akan Dijual di Setiap RT

May 8, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

SAMARINDA, vivaborneo.com, Sebagai penerima penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dari Presiden dua kali berturut-turut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang tak ingin lengah dengan meroketnya harga bawang putih  hingga Rp 140.000 per kilogram. Read more

Isran Noor : Persiapan Maloy Sudah Oke Semua

March 25, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, vivaborneo.com — Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, 100 persen siap diresmikan. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. Read more

Next Page »