Telkomsel Siaga Ajak Masyarakat Maksimalkan Pengalaman Aktivitas Digital

April 13, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat di setiap aktivitas dan kegiatan ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H. Kesiapan tersebut diwujudkan dengan secara konsisten dan berkelanjutan untuk melakukan pengamanan dan pemantuan operasional jaringan khususnya layanan broadband yang difokuskan di wilayah dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi, serta optimalisasi titik layanan pelanggan di berbagai saluran digital.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Di momen yang baik ini, Telkomsel sebagai digital connectivity enabler berkomitmen untuk menghadirkan layanan bernilai tambah yang diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus terhubung bersama orang-orang terdekat dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital terdepan dari Telkomsel.

“Hal tersebut kami upayakan melalui rangkaian upaya pengamanan jaringan dan optimalisasi pelayanan yang difokuskan dilakukan mendampingi masyarakat dalam menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa kehilangan esensinya, di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” kata Nugroho

Pada RAFI tahun ini, pengamanan operasional jaringan Telkomsel sebagai antisipasi lonjakan trafik komunikasi khususnya akses broadband untuk konektivitas digital akan difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik. Secara keseluruhan, optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan tersebut akan difokuskan di 554 point of interest (POI) di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 255 area residensial, 21 rumah sakit rujukan COVID-19, 43 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 196 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 32 area jalur transportasi dan logistik, serta 7 rumah ibadah besar.

Telkomsel memperkirakan akan tetap terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2021 jika dibandingkan dengan hari normal di 2021. Trafik layanan broadband diprediksi akan tumbuh sebesar 8,54%, sedangkan trafik layanan panggilan suara dan SMS diproyeksi akan mengalami peningkatan sebesar 3,14% dan 2,95%. Proyeksi tersebut terutama didasari dengan semakin cepatnya perubahan perilaku masyarakat dalam mengadopsi pemanfaatan layanan digital untuk mendapatkan kemudahan dan pengalaman lebih dalam menjalani aktivitas keseharian, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Memahami hal tersebut, Telkomsel secara proaktif telah menjalankan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan tambahan 63 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan menambah kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps. Selain itu, hingga April 2021, Telkomsel juga telah menggelar tambahan 263 unit BTS 4G/LTE baru, sehingga secara keseluruhan Telkomsel kini telah mengoperasikan lebih dari 236.000 unit BTS yang sebagian besarnya telah didukung teknologi broadband 3G dan 4G/LTE. Selain itu, lebih dari 50 kota/kabupaten di Indonesia juga telah terlayani layanan VoLTE.

Selain mematangkan infrastruktur di titik-titik dengan potensi pertumbuhan trafik komunikasi yang siginfikan, Telkomsel juga telah menjalankan uji jaringan (drive test) untuk memastikan kualitas dan kestabilan dari jaringan broadband Telkomsel secara merata dan kontinu di seluruh titik populasi di penjuru negeri. Pada uji jaringan tahun ini, total jarak tempuh dari inisiatif pengujian jaringan tersebut mencapai 15.135 km yang meliputi 57 ruas tol termasuk sejumlah ruas yang baru beroperasi di seluruh wilayah di Indonesia. Berdasarkan kegiatan uji jaringan tersebut, secara umum Telkomsel mencatatkan hasil “BAIK” di tiap parameter performa.

Persiapan Telkomsel dalam menyediakan jaringan yang prima di RAFI tahun ini pun dilengkapi dengan aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan yang mayoritas dilakukan secara virtual. Implementasi virtual monitoring dijalankan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada pengawasan jaringan, berkaca dari inisiatif serupa yang sudah dijalankan pada RAFI 2020 lalu. Selain itu, virtual monitoring juga menjadi salah satu penguat transformasi digital Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk menerapkan cara kerja baru dan menciptakan lingkungan kerja yang adaptif dan agile.

Untuk segenap tim yang harus bertugas dengan kehadiran secara langsung, Telkomsel juga telah memberlakukan sistem pembagian waktu kerja serta membekali mereka dengan perlengkapan keamanan dan keselamatan kerja sesuai standar protokol kesehatan yang berlaku. Seluruh upaya ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh insan Telkomsel sekaligus menginspirasi para pelaku industri untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sesuai dalam proses bekerja, serta sebagai salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah dalam mengarahkan penyesuaian kegiatan operasional di industri yang sejalan dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19.

“Kami terus berharap, upaya pengamanan kualitas jaringan yang telah dilakukan Telkomsel dapat mendukung masyarakat yang akan menjalani momen RAFI tahun ini secara khusyuk dengan tetap mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Telkomsel akan secara konsisten memastikan kenyamanan pengalaman silaturahmi dan kegiatan ibadah masyarakat di momen RAFI ini tetap terjaga dengan dukungan konektivitas digital berteknologi terkini dari Telkomsel,” kata Nugroho menambahkan.

Telkomsel berkomitmen memperkuat upayanya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi produk dan layanan hingga melakukan aktivasi produk Telkomsel pada RAFI tahun ini. Maka dari itu, Telkomsel mengajak pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan dan saluran produk digital yang tersedia di berbagai platform yang terus dioptimalkan oleh Telkomsel dari waktu ke waktu. Pelanggan bisa mengakses pusat layanan di Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, email cs@telkomsel.co.id, serta akun resmi Telkomsel di LINE (@Telkomsel), WhatsApp (Telkomsel Virtual Asisten), Facebook Messenger (Telkomsel), Telegram (@telkomsel_official_bot), dan Twitter (@Telkomsel).

Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam lebih lanjut menjelaskan “Sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel secara konsisten telah melakukan transformasi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital, diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen RAFI tahun ini.”

Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi produk dan layanan, Telkomsel menjamin ketersediaan produk selama RAFI 2021 melalui penguatan sinergi dengan mitra Telkomsel Authorized Partner, reseller/merchant, serta mitra modern channel (perbankan dan e-commerce). Hal tersebut salah satunya juga diwujudkan melalui program Tukar Kartu ke 4G yang memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan dalam mengganti kartu SIM non 4G ke uSIM 4G, baik itu secara online melalui layanan mitra e-commerce maupun offline di GraPARI dan mitra outlet terdekat. Selain itu, pelanggan kini juga bisa mendapatkan berbagai produk Telkomsel di aplikasi Gojek berkat kehadiran lebih dari 24.000 mitra reseller/outlet Telkomsel di wilayah layanan operasional GoShop.

Optimalisasi pelayanan pelanggan pun tidak hanya dijalankan di saluran digital. Telkomsel memastikan bahwa seluruh GraPARI di Indonesia tetap beroperasi normal selama RAFI 2021 dengan penyesuaian jam operasional serta menjalankan protokol kesehatan yang berlaku demi memberikan rasa aman dan kenyamanan baik bagi petugas layanan maupun pelanggan yang akan saling berinteraksi secara langsung guna mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel.

Untuk pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan sejumlah loyalty program untuk semua pelanggan melalui beragam program penawaran seperti promo pembelian paket Telkomsel cashback sampai 70% di aplikasi MyTelkomsel melalui beragam mitra pembayaran digital, bundling promo smartphone bekerja sama dengan sejumlah mitra device, program diskon belanja online dan e-parcel yang berkolaborasi bersama para mitra e-commerce, serta penawaran spesial kuota unlimited yang akan memaksimalkan pengalaman gaya hidup digital pelanggan selama momen Ramadan tahun ini.

Guna memberikan kenyamanan bernilai tambah lainnya, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah promo khusus untuk beragam layanan digital demi menemani keseruan pelanggan melewati momen Ramadan dan Idulfitri walau harus beraktivitas dari rumah. Promo tersebut meliputi paket kuota data MAXstream dengan bundling berlangganan akses layanan video on demand (HBO GO, Disney+ Hotstar, Mola TV, VIDIO, WeTV IFLIX, dan beragam konten video dan film dari mitra penyedia layanan video on demand lainnya). MAXstream juga menyajikan keseruan nonton 1 hari 1 film bergenre religi selama 30 hari selama Ramadan.

Bagi pengguna layanan mobile gaming, Telkomsel juga memberikan paket kuota tambahan, spesial diskon dan bonus fitur item diamond aplikasi game tertentu untuk setiap pembelian voucher game, serta ribuan hadiah dari kompetisi game online yang akan dihadirkan selama Ramadan. Semua layanan di atas bisa dinikmati melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Hendri menambahkan, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah aktivitas bagi pelanggan setia untuk selalu #BukaPintuKebaikan di momen Ramadan dan Idulfitri kali ini dengan melakukan donasi melalui Telkomsel POIN bagi masyarakat yang membutuhkan serta penanggulangan pandemi COVID-19 yang bekerja sama dengan sejumlah mitra donasi seperti BenihBaik.com, Kitabisa.com, serta kolaborasi bersama QuranBest.

Telkomsel pun semakin memaknai Ramadan tahun ini dengan terus mendorong kemanfaatan perusahaan untuk dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia khususnya di masa yang penuh tantangan seperti saat ini. Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang Ramadan dan Idulfitri 1442 H akan melakukan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan kepada 2.600 anak yatim dan duafa, 260 yayasan dan masjid, 26 masjid agung, 2.600 tenaga kesehatan, serta 260 paket dana usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19.

“Kami berharap, berbagai upaya yang telah dilakukan Telkomsel dapat memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan dalam menjalankan ibadah dan melakukan berbagai aktivitas di bulan Ramadan, serta saat memperingati Idulfitri nanti. Mari, kita melanjutkan apa yang sudah ditunaikan tahun lalu, yaitu menjalani RAFI dengan meningkatkan nilai dan aktivitas ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperbanyak silaturahmi melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata Nugroho menutup. (**/adv)

Gelar Program MikroMaju, Telkomsel Perkuat Kapabilitas Digital Pelaku UMKM

April 8, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong pemanfaatan teknologi digital secara lebih mendalam di berbagai sektor. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui program corporate social responsibility (CSR) terbaru bernama MikroMaju. Inisiatif tersebut mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan untuk memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital. Webinar MikroMaju dilaksanakan dari 28 Februari sampai dengan 21 Maret 2021 setiap hari Minggu melalui CloudX.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry P. Santoso mengatakan, MikroMaju menjadi upaya lanjutan dari Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital. Program ini juga menjadi kontribusi nyata dari Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional, khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini.

Telkomsel memastikan program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis sehingga peserta bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Maka dari itu, inisiatif tersebut dijalankan dengan metode peer-to-peer sharing session yang menghadirkan para pembicara inspiratif dari kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usahanya, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang dapat memberi wawasan baru dalam pemanfaatan platform digital.

Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring yang meliputi webinar pembuka bertajuk “Bagi-bagi Rahasia Sukses Digital Sesama UMKM” serta tiga webinar sharing session. Di setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang kompeten, namun juga berkesempatan untuk saling berbagi pengalaman dalam memulai dan mengembangkan usaha hingga upaya pemanfaatan akses digital yang telah dilakukan agar bisa mendapatkan berbagai masukan yang membangun dari para pemateri.

“MikroMaju memberikan manfaat yang nyata karena menghadirkan materi-materi bisnis yang aplikatif dan juga mudah dipahami, apalagi bagi para pelaku usaha mikro, baik yang sedang berkembang atau baru memulai usahanya. Saya berharap MikroMaju dapat diselenggarakan tiap tahun, atau bahkan tiap bulan, agar dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Saya juga berharap bagi para pelaku UMKM agar bisa terus maju bersama-sama, khususnya melalui inisiatif seperti MikroMaju ini,” ujar salah satu peserta dari program MikroMaju, Theo Alfian dari Takado, penyedia bermacam kemasan produk.

Peserta lain, Agung Purnomo Saputro, juga mengharapkan keberlanjutan dari MikroMaju. MikroMaju menginspirasi untuk memaksimalkan digital marketing melalui berbagai teknologi yang tersedia. Manfaat lain yang juga saya dapat dari MikroMaju adalah berbagai tips dalam penguatan brand dari para narasumber.

“Harapannya, program MikroMaju ini dapat terus diadakan dan melakukan pelatihan secara offline untuk para pelaku UMKM,” kata Agung dari Mokko Cleaning Solution, penyedia berbagai produk kebersihan rumah tangga

Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital oleh para pelaku UMKM, Telkomsel membuka kesempatan yang luas bagi para peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainnya untuk memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel. Sebagai solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan konten edukatif, forum diskusi, serta berbagai solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness – unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, termasuk UMKM.

“Kami berharap, program MikroMaju dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi lebih banyak pelaku UMKM dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna yang mampu meningkatkan produktivitas, menumbuhkan bisnis, serta memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati produk dan layanan yang ditawarkan. Ke depan, Telkomsel siap memperkuat perannya dalam mendampingi para pelaku UMKM untuk menjadi penggerak utama pertumbuhan perekonomian nasional serta kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Andry menutup.

Kumpulan rekaman webinar MikroMaju dapat diakses melalui platform YouTube di channel Mikro Maju https://tsel.me/youtubemikromaju . (*/adv)

Pelanggan Telkomsel di Kalimantan Raih Sepeda Brompton S6L 2020 dan Samsung Galaxy Z Fold 2

March 31, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Samarinda – Telkomsel telah mengumumkan pemenang pada program Undian Gebyar Paket Telkomsel yang digelar pada periode 10 Desember 2020 hingga 10 Februari 2021.Dari lebih dari 229 ribu peserta yang mengikuti program ini, pelanggan Telkomsel di wilayah Kalimantan meraih hadiah 1 unit sepeda Brompton S6L 2020, 1 unit smartphone Samsung Galaxy Z Fold 2, serta 7 orang pemenang pulsa Telkomsel masing-masing 500 ribu rupiah.

Manager Branch Telkomsel Samarinda M. Norhansyah mengucapkan selamat kepada para pemenang program undian Gebyar Paket Telkomsel, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia untuk terus memberikan kepuasan dalam menggunakan produk dan layanan kami. Dengan melakukan pembelian paket Telkomsel melalui Bank BCA, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah yang sangat menarik.

Simbolis penyerahan hadiah digelardi kantor GraPARI Telkomsel Samarinda, oleh Manager Branch Samarinda M. Norhansyah bersama General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo kepada salah satu pemenang program undian Gebyar Paket Telkomsel. Erpendiyang berhasil meraih smartphone Samsung Galaxy Z Fold 2telah menggunakan kartu dan layanan Telkomsel sejak tahun 2006 lalu.

“Terima kasih kepada Telkomsel dan Bank BCA, semoga layanan Telkomsel terus dapat memenuhi kebutuhan pelanggan”, ungkapnya.

Program Gebyar Paket Telkomsel merupakan program pembelian paket Telkomsel melalui Bank BCA dengan nominal Rp 1000 mendapat 1 kupon yang berlaku kelipatannya, berlangsung pada periode 10 Desember 2020 hingga 10 Februari 2021 yang diundi pada akhir Februari 2021.Antusias pelanggan mengikuti program Gebyar Paket Telkomsel cukup baik, terlihat selama periode program berlangsungtotal lebih dari 229 ribu peserta yang mengikuti program ini. Informasi selengkapnya apakah nomor pelanggan menjadi salah satu pemenang pada program ini, dapat membuka tautan berikut www.telkomsel.com/PromoBCA.

“Kami terus membuka peluang dan kesempatan untuk terus memberikan kenyamanan dan kemudahanpelanggan dapat dengan optimal memanfaatkan layanan yang kami berikan, serta terus berkolaborasi dengan berbagai pihak,” tutup Norhansyah. (*/adv)

 

Mitra Outlet di Samarinda Raih 1 unit Mobil Toyota Avanza

March 30, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Penyerahan hadiah Program Digistar Telkomsel hari Minggu (28/3/2021) di kantor GraPARI Telkomsel Samarinda, oleh General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo didampingi Manager Branch Samarinda M. Norhansyah dan Manager Sales and Retention Management Kalimantan Deni Eko Harwanto kepada Irfan pemilik outlet R JR 2 Cell.

Samarinda – R JR 2 Cell, mitra outlet di kota Samarinda meraih grand prize 1 unit mobil Toyota Avanza pada program Digistar Telkomsel yang diselenggarakan pada bulan Oktober hingga Desember 201. Telkomsel telah melakukan pengundian secara daring untuk menentukan mitra outlet yang beruntung. Penyerahan hadiah digelar Minggu (28/3/2021) di kantor GraPARI Telkomsel Samarinda, oleh General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo didampingi Manager Branch Samarinda M. Norhansyah.

Sebagai market leader, Telkomsel terus memastikan perannya tidak hanya menghadirkan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga terus mendorong pengembangan ekosistem digital melalui pemanfaatan teknologi serta memberikan nilai tambah bagi mitra strategis Telkomsel, yang dihadirkan salah satunya melalui aplikasi DigiPOS Aja. Aplikasi ini memberi kemudahan bagi mitra outlet dengan tampilan homepage yang lebih modern detail produk yang lengkap sesuai kebutuhan pelanggan, transaksi lebih fleksibel dan lebih mudah dipantau.

General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo menyampaikan, program Digistar merupakan komitmen Telkomsel untuk terus mendukung mitra outlet sebagai salah satu saluran atau kanal distribusipenjualan produk-produk unggulan Telkomselmelalui program berhadiah.

“Kami sangatmengapresiasi kepadamitra outlet yang telah antusias dan mendukung setiap produk layanan Telkomsel dapat dirasakan oleh pelanggan,” kata Ismu.

Irfan pemilik outlet R JR 2 Cell mengungkapkan sudah 7 tahun outlet nya beroperasi di kota Samarinda, pada kesempatan ini mendapatkan hadiah mobil dari Telkomsel melalui program penjualan outlet.

“Syukur alhamdulillah terima kasih kepadaTelkomsel atas hadiah yang begitu istimewa buat saya. Program Digistar Telkomsel sangat baik bagioutlet-outlet seperti kami untuk terus termotivasi dalam meningkatkan penjualan melaluiDigiPos. Semoga Telkomsel semakin maju dan sukses selalu,” kata Irfan..

Digistar merupakan program bagi mitra outlet terdaftar pada aplikasi DigiPOS Aja. Setiap transaksi penjualan produk Telkomsel, baik kartu perdana, isi ulang reguler maupun paket data akan diberikan poin sebagai bentuk apresiasi. Lebih dari 20 ribu mitraoutlet di wilayah Kalimantan yang mengikuti program ini selama periode bulan Oktober hingga Desember 2020, menunjukkan antusiasme mitra outlet yang cukup tinggi dan positif dengan program Digistar ini.

Mitra outlet dapat melihat tingkatan level, jumlah transaksi, menukarkan poin danberkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung atau kupon undian program melalui aplikasi DigiPOS Aja. Kemudian mitra outlet pemenang program dihubungi secara langsung oleh pihak Telkomsel, serta pajak hadiah juga sudah ditanggung sepenuhnya oleh Telkomsel.

“Kami terus membuka peluang dan kesempatan memberikan lebih banyak manfaat dan kemudahan agar mitra outlet dapat dengan optimal memanfaatkan layanan yang kami berikan.Telkomsel akan terus menghadirkannilai tambah,bagi mitra outletagar dapat meningkatkan kolaborasi strategis yang erat dan menjaga keberlangsungan ekosistem bisnis yang saling menguntungkan,” tutup Ismu. (adv)

 

Telkomsel Bersama Pahamify Dorong Kesiapan Siswa Menghadapi UTBK-SBMPTN 2021

March 22, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Jakarta Telkomsel mengumumkan pelaksanaan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021 yang memberikan kesempatan luas bagi para calon mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Inisiatif tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel melalui Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify – aplikasi edtech inovatif yang menghadirkan keseruan belajar daring bagi pelajar. Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 20 Maret 2021, melalui platform digital dari Pahamify.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, upaya kolaboratif dengan Pahamify ini memberikan antusiasme tersendiri bagi Telkomsel karena inisiatif ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi para siswa SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama melakukan persiapan sebelum menjalani SBMPTN 2021. Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pun sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, yang pada kesempatan kali ini untuk mendukung sektor pendidikan.”

Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri menyampaikan, sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kolaborasi menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmen tersebut.

“Oleh karena itu, kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, serta optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang,” kata Syarif.

Telkomsel bersama Pahamify telah merancang Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 untuk menjadi wadah uji kemampuan yang lengkap dan memberikan nilai tambah bagi para calon mahasiswa. Hal tersebut juga telah diwujudkan dengan pemberian paket soal yang disusun berdasarkan standar UTBK terbaru serta sistem penilaian yang telah disesuaikan dengan metode dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Selain itu, para calon mahasiswa juga dapat mengakses video latihan serta tips dan trik yang lengkap dalam menghadapi UTBK dengan mudah di ilmupedia.co.id/ilmupedia.

Lebih lanjut, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 juga memberikan analisis mendalam terhadap hasil pengerjaan yang mempermudah peserta untuk memperdalam pemahaman terhadap materi-materi tertentu. Bahkan, inisiatif tersebut juga memungkinkan peserta untuk merancang strategi terbaik dalam memilih jurusan di perguruan tinggi berdasarkan peluang kelolosan. Seluruh kemudahan tersebut dilengkapi dengan penyelenggaraan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 yang sama sekali tidak memungut biaya.

Guna menambah motivasi lebih bagi para peserta setelah mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021, Telkomsel bersama Pahamify juga menghadirkan pemeringkatan secara nasional yang memungkinkan para peserta untuk melihat posisinya di antara calon mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. Dari klasemen tersebut, 40 peserta dengan nilai tertinggi – baik di kategori Soshum maupun Saintek – akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa saldo LinkAja dengan total 18 juta rupiah, pulsa Telkomsel dengan total 4 juta rupiah, serta paket tryout premium dari Pahamify.

“Telkomsel mencatat, terdapat lebih dari 30.000 siswa dan lulusan SMA sederajat dari berbagai wilayah di Indonesia yang berpartisipasi dalam Tryout Akbar UTBK 2021. Antusiasme yang luar biasa dari para calon mahasiswa ini memberikan dorongan lebih bagi Telkomsel untuk terus berinovasi menghadirkan lebih banyak inisiatif dan upaya kolaboratif yang dapat membuka lebih banyak peluang bagi sektor pendidikan Indonesia dan para insan di dalamnya untuk berkembang bersama-sama melalui pemanfaatan digitalisasi sektor pendidikan,” kata Tuty menutup.

Para peserta dapat melihat pengumuman nilai Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pada 21 Maret 2021 di ilmupedia.co.id/utbk. Selain itu, analisis komprehensif dari paket soal yang dikerjakan serta rekomendasi jurusan dapat diakses para peserta di ilmupedia.pahamify.com. (**/adv)

Next Page »