Permudah Pelayanan, GraPARI Telkomsel Hadir di Mall Balikpapan Baru

January 18, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Balikpapan–Mengawali tahun 2021, Telkomsel terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Untuk mewujudkan layanan yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan, mulai 18 Januari 2021 kantor pelayanan GraPARI Balikpapan yang sebelumnya berlokasi di Jalan Sudirman kini operasionalnya dipindahkankeMall Balikpapan BaruBlok A37 – 38 Komplek Balikpapan Baru.

General Manager Prime Segment and Direct Channel Management Pamasuka Ratih S. Pratiwi mengatakan, Telkomse; terus berupaya mempermudah pelayanan kepada pelanggan, termasuk lokasi GraPARI Balikpapan yang baru ini dengan tetap memperhatikanlokasi yang strategis dan tentunya mudah dijangkau oleh para pelanggan Telkomsel.

“Desain ruangan dan interior yang modern, tempat layanan yang luas dan nyaman, untuk memberikan layanan terbaik dan kenyamanan kepada masyarakat kota Balikpapan,“kata Ratih.

Ratih lebih lanjut menyampaikan, masa pandemi COVID-19 masih terus berlanjut hingga saat ini.Telkomsel tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan petugas maupun pelanggan dengan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Para pelanggan yang akan masuk ke dalam GraPARI akan diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu, menggunakan hand sanitizier atau mencuci tangan menggunakan sabun cuci tangan di tempat yang kami sediakan, dan wajib menggunakan masker.

“Selain itu, kami juga mengatur jarak tempat duduk antar pelanggan dan jumlah antrian pelanggan setiap harinya, serta tatap mukacustomer service melayani pelanggan yang dibatasi dengan akrilik transparan untuk tetap menjaga jarak dan meminimalisir kemungkinan penularan demi kebaikan bersama,” ujar Ratih menambahkan.

GraPARI diMall Balikpapan Baruini hadir dengan jam pelayanan mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA pada hari Senin hingga Jumat, sedangkan hari Sabtu tutup pada pukul 12.00 WITA. Melayani pelanggan Telkomsel dengan6 orang petugascounter customer servicedan 1 orang petugas counter cashieruntuk layananseperti Pasang Baru (PSB) KartuHalo, penggantian kartu (hilang, rusak, maupun upgrade USIM kartu 4G), pengisian pulsa dan paket data Telkomsel, penjualan kartu perdana prabayar Telkomsel (SimPATI dan Kartu AS), pembayaran tagihan KartuHalo, dan layanan lainnya.

Selain melalui GraPARI, untuk memudahkan pelanggan saat membutuhkan layanan Telkomsel seperti aktivasi paket, pembayaran tagihan KartuHALO, pengisian pulsa dan informasi, pelanggan dapat menggunakan layanan perbankan dan layanan digital maupun virtual yang tersedia, baik melalui Call Center 188, layanan virtual assistant melalui aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, Whatsapp melalui nomor +628-11111-11111 ketik GROQE untuk menyapa , LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_official_bot, Twitter @Telkomsel, maupun email cs@telkomsel.co.id.

“Untuk tetap memberi kemudahan pelayanan di GraPARI Mall Balikpapan Baru kami juga menyediakan 2 unit mesin MyGraPARI semacam mesin ATM yang beroperasi 24 jam di luar jam kantor, sehingga pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan KartuHALO, pengisian pulsa dan paket data Telkomsel, dan penggantian kartu (hilang, rusak, maupun upgrade USIM kartu 4G),” tutup Ratih. (*adv)

Aktivitas Digital Masyarakat Meningkat Selama Libur Pergantian Tahun

January 5, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

BTS XL Pontianak

JAKARTA –  Jaringan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui masa libur panjang Natal hingga Tahun Baru 2021 dengan baik tanpa hambatan yang berarti. Selama periode 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021, secara nasional, rata-rata trafik pemakaian layanan data XL Axiata oleh pelanggan meningkat hingga 15 persen, dengan kenaikan tertinggi mencapai 70 persen. Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan. Sebaliknya, trafik percakapan (voice) mengalami penurunan sebesar 6 persen dan untuk trafik SMS mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan hari biasa.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pandemi tidak serta-merta menghentikan masyarakat untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Meski tidak leluasa beraktvitas di luar ruang, namun mereka tetap bisa mengisi masa liburan dan merayakan kedua hari besar tersebut dengan beragam aktivitas digital. Hal ini bisa dilihat dari trafik data di area pemukiman yang naik sekitar 7 persen dibandingkan hari normal, dengan hampir semua jenis layanan data trafiknya ikut naik. Beberapa kawasan pemukiman/perumahan yang mengalami kenaikan tersebut, terutama adalah perumahan di kota Jakarta, Medan, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Palembang, Cibubur, Cirebon dan sebagainya.

Kenaikan trafik data tertinggi pada Hari Natal, antara 24 – 25 Desember 2020, secara rata-rata meningkat sebesar lebih dari 3 persen dibanding hari biasa, dengan kenaikan tertinggi mencapai sekitar 17 persen. Jika dibandingkan dengan Natal tahun sebelumnya, kenaikan trafik yang terjadi mencapai lebih dari 40 persen.

Sementara itu, untuk trafik Tahun Baru, antara 31 Desember – 1 Januari 2021, kenaikan rata-rata trafik data mencapai 10 persen dibandingkan hari normal. Kenaikan tertinggi mencapai sekitar 70 persen. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, terjadi kenaikan trafik data hingga 40 persen.

Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum mengalami peningkatan sebesar 6%, termasuk didalamnya streaming videoYoutube, Facebook, Instagram,Tiktok meningkat sebesar6%, film dan saluran TV (Nietflix, Iflix, Viu, Vidio) juga meningkat 4 persen, musik (Spotify, Joox, Google Music, Youtube Music) meningkat 2 persen.

Selanjutnya, layanan instant messenger secara umum naik 19 persen. Termasuk dalam jenis layanan ini adalah Whatsapp, Messenger, LINE, Telegram, dan Hangouts). Sementara itu pada layanan media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, LinkedIn) meningkat sebesar 11 persen. Video Call (via Whatsapp dan Hangouts) mengalami penurunan -14 persen, dan VoIP (via Whatsapp dan Messenger) naik 11 persen.

Trafik akses ke layanan belanja online (Lazada, Shopee, Tokopedia) mengalami penurunan sebesar -22persen, sementara trafik ke layanan travelling (Traveloka, Agoda, Tiket.dom) meningkat sekitar 13 persen. Dan seperti biasanya selama masa libur Panjang, trafik ke layanan peta jalan (Google Map dan Apple Map) juga meningkat sebesar 2 persen, sementara trafik untuk akses ke layanan pembayaran digital (Dana, Ovo) mengalami penurunan 6 persen.

Trafik Liburan Natal dan Tahun Baru di Kalimantan

Bagi sebagian masyarakat, pandemi juga tak menghalangi mereka untuk melakukan perjalanan antarkota, bahkan antarprovinsi, termasuk antarpulau. Hal itu terlihat dari kenaikan trafik yang terjadi di sejumlah wilayah yang selama ini menjadi tujuan rutin perjalanan masyarakat saat libur Panjang, baik Natal dan Tahun Baru maupun Lebaran. Sebaliknya, trafik di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya mengalami penurunan.

“Selain itu, naik dan turunnya trafik berdasarkan wilayah kemungkinan juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam membatasi pergerakan warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Pada masa liburan akhir tahun kali ini, trafik layanan di jaringan XL Axiata meningkat hanya di sebagian kecil provinsi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu pun kenaikannya juga tidak setinggi biasanya,” imbuh Gede

Kenaikan trafik XL Axiata secara rata-rata berdasarkan wilayah selama periode Natal dan Tahun Baru 2021 menunjukkan peningkatan trafik di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur sebesar 53 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan jika dibandingkan dengan hari normal meningkat sebesar 21 persen. Peningkatan trafik terbesar terjadi di Kabupaten Sambas yakni sebesar 36 persen, diikuti wilayah-wilayah di Kaltim, seperti Kota Samarinda meningkat 25 persen, Kabupaten Kutai Kartanegara 19 persen, dan Kota Balikpapan 18 persen.

Sedangkan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah peningkatan trafik sebesar 44 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dan jika dibandingkan dengan hari normal meningkat sebesar 14 persen. Peningkatan trafik terbesar terjadi Kalteng, yakni di Kota Palangkaraya sebesar 57 persen. Sementara itu untuk wilayah Kalsel, peningkatan trafik tertinggi terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur 27 persen, Kabupaten Kotabaru 26 persen, dan Kabupaten Tanah Bumbu 22 persen.

Trafik Liburan Natal dan Tahun Baru di Banten dan Jabodetabek

Meskipun wilayah Jabodetabek mengalami penurunan trafik hingga -3 persen, namun daerah-daerah penyangga Ibukota Jakarta seperti Kota dan Kabupaten Bogor mengalami kenaikan trafik sebesar 13 persen dibanding hari biasa. Trafik juga meningkat cukup terasa di wilayah Provinsi Banten, seperti Kabupaten Lebak sebesar 24 persen, Kabupaten Pandeglang 21 persen, serta Kota dan Kabupaten Serang 15 persen. Kenaikan trafik juga terjadi di Pelabuhan Merak yang mencapai 23 persen.

Sementara itu jika dilihat berdasarkan lokasi-lokasi yang identik dengan keramaian di wilayah Jabodetabek, kenaikan trafik yang terjadi di tahun ini tidak terlihat terjadinya lonjakan trafik yang signifikan. Adanya pembatasan pengunjung dan himbauan untuk tidak bepergian kemungkinan telah berdampak pada tidak terjadinya keramaian di lokasi-lokasi tersebut. (*)

IM3 Ooredoo Gelar Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu

December 29, 2020 by  
Filed under Gaya Hidup

Jakarta – Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa. Tahun yang membuat kita kuat dengan berbagai tantangan dan kehilangan. Namun dibalik semua kehilangan, di tahun ini kita juga menemukan banyak hal baru. Menemukan bahwa di tengah sepinya Ramadan, kita tetap bisa bersilaturahmi secara virtual. Menemukan potensi diri dan skill baru untuk meneruskan perjuangan di tengah keterbatasan, hingga menemukan kenyataan bahwa kita bisa melewati tahun yang penuh tantangan ini.

Menemani kilas balik perjalanan selama 2020 sekaligus membawa semangat optimisme, IM3 Ooredoo mempersembahkan “Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu”, sebuah konser musik penuh cerita dan kolaborasi untuk menutup akhir tahun yang akan menghadirkan Barasuara, Kunto Aji, Sal Priadi, Nadin Amizah, Rendy Pandugo, dan Hindia. Penampilan kolaborasi mereka dalam satu panggung dapat ditonton pada hari Senin, 28 Desember 2020, mulai jam 20:00 WIB, eksklusif LIVE di YouTube IM3 Ooredoo.

Dipersiapkan dengan seluruh protokol kesehatan yang ketat, melalui Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu, IM3 Ooredoo menyuguhkan sebuah konser musik sarat makna dibalut visual art yang dipersembahkan oleh Isha Hening dan juga performance art oleh Dedy Lutan Dance Company (DLDC). Meskipun disaksikan pada layar digital, audience akan bisa merasakan kolaborasi pertunjukan musik dan visual ini menceritakan seluruh perjalanan kita semua di tahun 2020, mulai dari lagu, cerita, hingga visual dan seni kontemporer.

Fahroni Arifin, SVP – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengatakan, Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu merupakan penutup dari rangkaian kampanye akhir tahun IM3 Ooredoo yang membawa pesan untuk menghidupkan optimisme dalam menyambut tahun 2021.

“Kami percaya tidak ada kesulitan yang tidak bisa dihadapi. Melalui kolaborasi dan karya, kita dapat menemukan semangat baru yang memberikan kekuatan untuk terus maju dan berjuang. Kami berharap persembahan Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu ini dapat membantu menguatkan langkah kita bersama dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan potensi diri dan kreativitas dalam berkarya,” kata Fahroni

Nantinya para musisi akan membawakan hits yang menjadi pengiring kita melewati tahun 2020 seperti Ramai Sepi Bersama, Bangkit dan Berlari, serta Selaras yang akan dibawakan pertama kalinya secara langsung. Selain kolaborasi dari musisi Collabonation, konser ini juga disajikan dengan konsep konser bernarasi didukung dengan visual art & performance art yang memanjakan mata sehingga akan memberikan live music experience yang berbeda.

Terlibat dalam project besar collabonation IM3 Ooredoo adalah sebuah keseruan yang saya tidak kira bisa terjadi di masa pandemi ini. Dengan segala keterbatasan ternyata kita bisa membuat sesuatu yang bermanfaat baik bagi kami sendiri maupun bagi komunitas IM3 Ooredoo. Berkolaborasi juga dengan teman-teman yang saya tau sehebat apa kapasitas mereka. Hal yang indah harus ditutup dengan baik. Sebuah konser yang kami persembahkan untuk menutup rangkaian panjang campaign ini, berharap bisa menjadi titik awal yang penuh semangat menuju tahun 2021 yang tinggal hitungan hari. Semoga konser ini bisa menumbuhkan optimisme di hati kita semua. Menyelaraskan diri menuju tahun yang baru,” ujar Kunto Aji.

“Collabonation merupakan sebuah harapan dan semangat buat kita semua untuk kehidupan yang lebih baik. Terima kasih IM3 Ooredoo Collabonation, telah menyatukan kita untuk saling menguatkan. Semoga semakin banyak orang yang terinspirasi untuk tetap semangat dan berkarya,” tambah Baskara Putra (Hindia).

Untuk menambah keseruan dan menjaga kenyamanan menonton Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu, IM3 Ooredoo hadirkan paket Freedom Internet dengan banyak pilihan kuota utama hingga 63GB, dan kini ada masa aktif lebih panjang yaitu 90 hari. Lebih dari itu, pelanggan juga dapat menikmati fitur Pulsa Safe dimana pulsa tidak akan termakan tarif dasar internet saat paket sudah habis. Aktifkan paket Freedom Internet di aplikasi myIM3 atau *123# untuk pengalaman menonton Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu yang lebih maksimal! (*/adv)

Jaringan Broadband Telkomsel Bantu Masyarakat di Desa Laman Baru Kabupaten Sukamara

December 22, 2020 by  
Filed under Gaya Hidup

Palangkaraya – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk #TerusBergerakMajubersama #IndonesiaMaju memberikan layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat. Komitmen ini diwujudkan oleh Telkomsel dengan menghadirkan jaringan 4G dan 2G di Desa Laman Baru, yang sebelumnya merupakan wilayah blank spot sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar.

Desa Laman Baru merupakan salah satu dari tujuh desa di Kecamatan Permata Kecubung. Harapan warga desa ini untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi seluler akhirnya terwujud dengan hadirnya jaringan broadband Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang menjangkau wilayah ini. Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Pemerintah Desa Laman Baru bersama-sama menghadirkan jaringan telekomunikasi di wilayah ini.

Manager Network Service Palangkaraya Mohammmad Kautsar Habibi menyampaikan, Telkomseli mengucapkan terimakasih yang kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Telkomsel menjadi bagian penting dalam pembangunan infrastruktur jaringan. Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang hadir di Desa Laman Baru.

Lebih lanjut Habibi mengatakan, hal ini menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sehingga dapat terhubung satusama lain saling berbagi informasi.

“Semoga kehadiran sinyal 4G Telkomsel dapat semakin membantu roda perekonomian, pendidikan serta aktivitas keseharian warga terutama di masa pandemi ini,” kata Habibi.

Bupati Sukamara . Windu Subagio mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukamara bekerja sama denganTelkomsel, sehingga saat ini warga Desa Laman Baru yang sebelumnya merupakan tidak ada sinyal telekomunikasi akhirnya bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

“Harapan kami semoga dapat dimaksimalkan bagi keperluan masyarakat sekitar,” kata Windu..

Peresmian pengoperasian menara telekomunikasi dengan jaringan Telkomsel ini dilaksanakan pada hari Senin 21 Desember 2020 di Kantor Desa Laman Baru, yang dihadiri oleh Bupati Sukamara H.WinduSubagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, dan Kepala Desa Laman Baru Ferdi Rantung. , Turut hadir menyaksikan juga dari Dinas Komunikasi dan Informatika, unsure Muspida Pemerintah Kabupaten Sukamara beserta masyarakat setempat.

Kehadiran jaringan broadband Telkomsel di Desa Laman Baru memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa, membantu kelancaran proses belajar secara daring, serta aktivitas keseharian masyarakat setempat. Sehingga hal ini melengkapi cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 9 persen% di Kalimantan Tengah.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setianya. Saat ini fokus kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband. Untuk wilayah Kalimantan Tengah saat ini telah terlayani jaringanTelkomsel dengan lebih dari 3.700 BTS,” tutup Habibi. (*/adv)

Telkomsel – Gojek Dukung Digitalisasi UMKM dan Produktivitas Mitra Driver

December 21, 2020 by  
Filed under Gaya Hidup

Jakarta – Sejalan dengan komitmen pengembangan bisnis Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang diwujudkan melalui investasi strategis di Gojek yang baru-baru ini diumumkan, kedua perusahaan tanpa menunggu lama langsung mengukuhkan kolaborasi strategis yang mendukung transformasi digital sektor usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) dan informal.

Hal ini diwujudkan melalui sejumlah inisiatif yang menyasar kepada pelaku UMKM di dalam ekosistem Telkomsel, serta mitradriver Gojek. Inisiatif ini dilakukan dalam rangka memperkuat synergy value yang diciptakan kedua perusahaan untuk mendorong digitalisasi dan meningkatkan produktivitas para pelaku sektor informal yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Terdapat dua inisiatif utama dari kolaborasi Telkomsel dan Gojek kali ini. Pertama, dukungan kepada lebih dari 20 ribu mitrareseller/outlet Telkomsel untuk melakukan digitalisasi layanan, terutama yang mempermudah proses transaksi. Para mitrareseller Telkomsel tersebut kini menjadi bagian dari layanan GoShop di platform Gojek, layanan yang memudahkan pelanggan untuk dapat membeli barang dan kebutuhan apa pun dan di mana pun.

Para pengguna Gojek dapat membeli beragam produk layanan Telkomsel seperti kartu perdana, voucher fisik, dan programbundling device dari para mitra reseller/outlet Telkomsel yang terpercaya, langsung dari GoShop di aplikasi Gojek. Untuk membeli produk-produk Telkomsel tersebut, pengguna Gojek dapat mencari reseller/outlet resmi Telkomsel yang mencantumkan nama “TSEL” sebelum nama di fitur mitra reseller/outlet terdekat GoShop, misalnya “TSEL (NamaReseller/Outlet)”. Inisiatif ini tidak hanya memanjakan para pengguna Gojek dengan berbagai kemudahan, tetapi dapat meningkatkan penjualan dari mitra reseller/outlet Telkomsel.

Mitra reseller/outlet yang dapat menjadi bagian dari layanan GoShop ini merupakan pelaku UMKM yang berada dalam sistemsupply chain produk Telkomsel dan terdaftar secara resmi di jaringan mitra distributor Telkomsel menggunakan aplikasi transaksi reseller/outlet Telkomsel, yaitu Digipos Aja!. Mitra reseller/outlet Telkomsel tersebut adalah mereka yang berada di wilayah operasional layanan GoShop di Indonesia. Dengan inisiatif ini, Telkomsel ingin mendorong para mitra reseller/outletmenjadi bagian dari roadmap transformasi digital layanan Telkomsel, termasuk dalam digitalisasi penyediaan produk Telkomsel kepada pelanggan.

Inisiatif kedua adalah mendukung produktivitas mitra driver Gojek melalui Paket Swadaya Telkomsel dengan penawaran yang semakin beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan mitra driver Gojek. Paket Swadaya Telkomsel terbaru ini memberikan berbagai pilihan khusus bagi mitra driver Gojek, dengan paket senilai mulai dari Rp25.000 yang mencakup bonus kuota data dari 3GB hingga 20GB, nelpon sepuasnya dan bebas 500 SMS ke sesama nomor Telkomsel, hingga bebas akses aplikasi Gojek (Driver). Paket Swadaya Telkomsel dapat diakses mitra driver Gojek melalui aplikasi Gojek (Driver), MyTelkomsel, dan UMB *168*455#.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menjelaskan implementasi dari kolaborasi yang dihadirkan Telkomsel bersama Gojek akan terus dikembangkan, dengan memprioritaskan pemenuhan solusi berbasis digital bagi seluruh bagian ekosistem kedua perusahaan, baik mitra driver, merchant, mitra reseller, pelanggan, hingga masyarakat secara umum. Hal tersebut tentunya sejalan dengan roadmap Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang akan memberi inspirasi nyata untuk menjadi pintu gerbang solusi digital bagi Indonesia dan juga dunia, yang siap melayani masyarakat dengan memaksimalkan segala potensi aset yang dimiliki Telkomsel dan mitra strategis seperti Gojek.

“Kedepannya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi synergy value yang kuat akan terus Telkomsel dan Gojek kembangkan. Kami berharap, implementasi dalam bentuk inovasi ataupun penguatan platform layanan digital yang sudah ada, dapat semakin dinikmati dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam mendorong transformasi bisnis digital untuk segmen pelaku (UMKM),” tambah Setyanto.

Sementara Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan, Telkomsel dan Gojek bersinergi untuk dapat semakin kuat mendukung digitalisasi UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Di tengah pandemi ini, digitalisasi merupakan salah satu cara agar UMKM dapat bertahan dan memperluas pasar.

“Oleh karena itu, kami mendukung lebih dari 20 ribu mitrareseller Telkomsel untuk bergabung menjadi bagian dari GoShop. Sinergi ini juga untuk mendukung mitra driver melalui Paket Swadaya Telkomsel terbaru dengan lebih banyak pilihan sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas mitra,” kata Andre.

Dikatakan Andre, Gojek saat ini memiliki ratusan juta pelanggan, 1,7  juta mitra driver, dan 750.000 mitra merchant di Indonesia, sementara Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia. Ia juga berkomitmen sinergi antara Gojek dan Telkomsel akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas.

Dengan dukungan lebih dari 233.000 ribu BTS berteknologi terdepan 4G LTE yang melayani lebih dari 170 juta pelanggan di 95% wilayah populasi penduduk hingga pelosok Indonesia, Telkomsel meyakini kolaborasi bersama Gojek akan memberi dampak dalam penguatan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. (*/adv)

Next Page »