Layanan VoLTE Telkomsel Kini Hadir di 219 Kota

September 18, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – Sebagai upaya untuk memperkuat ekosistem 5G, Telkomsel terus memperluas jangkauan layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) di Indonesia. Kini layanan VoLTE Telkomsel sudah dapat dinikmati di 219 kabupaten/kota dari total 230 kabupaten/kota di Indonesia yang ditargetkan hingga akhir tahun 2021.  Perluasan jangkauan layanan VoLTE Telkomsel juga diiringi dengan perluasan kolaborasi bersama mitra perangkat ponsel pintar yang telah mendukung teknologi VoLTE. Hingga kini, layanan VoLTE Telkomsel telah dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone,yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Evercross, Huawei, Oppo, Realme, Samsung, Vivo dan Xiaomi.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel terus memperkuat pilar digital connectivity, yang menjadi fondasi penting dalam pengembangan dan pemanfaatan digital platform dan digital services bagi masyarakat Indonesia. Hadirnya teknologi jaringan VoLTE akan turut memperkuat perkembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam  menjalani aktivitas keseharian dan meningkatkan produktivitasnya melalui pemanfaatan teknologi terkini. Perluasan cakupan jaringan VoLTE oleh Telkomsel merupakan bagian dari akselerasi peralihan jaringan 2G dan 3G ke 4G/LTE.

Dengan menggunakan layanan VoLTE, pelanggan dapat merasakan pengalaman panggilan telepon yang lebih lancar, cepat, dan jernih dibanding panggilan konvensional ataupun Voice over IP (VoIP). VoLTE juga memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan.

“Ke depannya, teknologi layanan Video Ring Back Tone (RBT) juga dapat diimplementasikan ketika pelanggan melakukan panggilan telepon suara atau video di jaringan VoLTE,” jelas Nugroho.

Pengembangan teknologi VoLTE juga merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai operator seluler 5G pertama di Indonesia, dalam membangun ekosistem 5G secara terukur. Berbagai potensi use-case seperti layanan interactive calling daninteroperable communication juga merupakan bentuk pengembangan kapabilitas teknologi VoLTE, yang nantinya akan membuka peluang layanan suara dengan kualitas jauh lebih tinggi ketika dinikmati di jaringan 5G.

Telkomsel senantiasa menjaga konsistensi dalam menghadirkan nilai tambah bagi pelanggan dalam mengakses layananbroadband dan teknologi digital terkini. Mengetahui besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, Telkomsel mengakselerasi perluasan cakupan jaringan VoLTE hingga meningkat sekira 350% sejak awal 2021. Pengguna layanan VoLTE Telkomsel sendiri kini telah mengalami pertumbuhan sekira 80,9% sejak awal 2021. (*/adv)

 

Astra Luncurkan Produk AstraPay

September 15, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

JAKARTA – PT Astra International Tbk meluncurkan AstraPay yang merupakan dompet digital untuk melakukan berbagai macam transaksi, Rabu (15/9/2021).

Direktur Astra International Suparno Djasmin dalam Grand Launching AstraPay bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari. Kehadirannya diharapkan dapat memberi manfaat dan kemudahan serta kepuasan pada masyarakat di Indonesia.

AstraPay merupakan inovasi terbaru dan terkoneksi dalam ekosistem Astra sepeerti FIFGROUP, Astra Credit Company/ACC. AstraPay juga bisa digunakan untuk pembayaran di luar ekosistem Astra seperti PLN, Telkom, asuransi, pembelian pulsa, BPJS, MRT Jakarta, Trans Jakarta serta berbagai kebutuhan lainnya.

“AstraPay juga sudah mengimplementasikan pembayaran dengan QRIS di lebih dari 2.300 outlet milik Astra dan 7,5 juta merchant QRIS,” kata Suparno.

Suparno menyampaikan banyak keunggulan yang ditawarkan AstraPay dibandingkan dompet digital lain yang telah terlebih dahulu hadir. AstraPay menjanjikan beberapa voucher menarik yang dapat ditukarkan pada merchant yang ada. Selain itu juga bisa melakukan transfer pada pengguna AstraPay lainnya. AstraPay juga bisa melakukan tarik tunai di bank dengan cara mentransfer saldo yang ada. Sedangkan untuk melakukan pengisian saldo bisa dilakukan melalui mobile banking, ATM ataupun gerai Alfamart. (*/adv)

UNIQLO, The Power of Clothing

September 11, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Kota Samarinda patut berbangga, karena kota berpenduduk hampir 1 Juta jiwa ini dipercaya sebagai tempat toko pertama UNIQLO di Kaltim. Toko yang resmi dibuka sejak Jumat 10 September 2021 ini bertempat di Lantai 1  Big Mall Samarinda.

UNIQLO menjadi salah satu perusahaan ritel dunia yang memperhatikan aspek teknologi dan sustainable ini, sebut saja produk  UNIQLO.

UNIQLO mengangkat nilai-nilai berbusana dalam budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan.  Produknya didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu. Pakaian sehari-hari  diciptakan dengan gaya modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. 

Beberapa koleksi UNIQLO Big Mall Samarinda yang menggunakan teknologi modern dan berkelanjutan serta  manfaat bagi pemakainya adalah produk AIRism.  Produk ini unggul karena menyerap kelembaban, melepaskan panas dan menyerap keringat. Sehingga AIRism ini membuat anda tetap kering sepanjang hari.

Begitupun dengan pakaian olahraga, bahan yang digunakan dengan teknologi cepat kering jika anda berkeringat dan bahan yang mudah melepaskan panas. Produk Sport Utility Wear ini sangat cocok untuk udara panas dan lembab kota Samarinda.

Misi UNIQLO adalah berusaha memproduksi pakaian dengan proses sustainability. Tetap berkomitmen menjaga keberlangsungan planet bumi, komunitas dan manusia.

UNIQLO percaya, pakaian yang baik akan menciptakan dunia yang lebih baik (sustainability mode).

Dalam memproduksi bahan jeans, misalnya, UNIQLO  menggunakan teknologi BlueCycle yang eco friendly.

Selama ini, memproduksi kain jeans memerlukan banyak air dan tenaga manusia yang bekerja keras. Namun, di laboratorium UNIQLO di Los Angeles, Amerika Serikat, UNIQLO berhasil menciptakan kain jeans yang mimin penggunaan air dan tenaga manusia melalui proses sandpapering.

Dengan Doraemon sebagai Ambassador, UNIQLO berkomitmen “Mengubah pakaian, Mengubah pemikiran konvensional, Merubah dunia” atau changing clothes, changing conventional wisdom and change the world. 

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing,  seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. 

UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. 

UNIQLO mengajak pemakainya untuk bergabung mengubah masa depan dunia yang lebih baik, melalui pakain yang diproduksi dengan ramah lingkungan. Ubah masa depan kita melalui the power of clothing!(YA/adv)

 

Buka Toko Pertama di Samarinda, UNIQLO Indonesia Tawarkan Promo Menarik Bagi Pelanggan

September 10, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

SAMARINDA – Perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, UNIQLO Indonesia, secara resmi membuka toko pertamanya di Samarinda- Kalimantan Timur, Sabtu (10/9/2021), UNIQLO menempati di lantai satu Big Mall Samarinda dengan area penjualan seluas 2351 m2. Kehadiran di Samarinda membawa misi untuk membuat produk LifeWear mudah dijangkau oleh semua orang di Indonesia

Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia sangat senang UNIQLO bisa hadir dan berharap produk LifeWear dapat memberikan kenyamanan serta mengakomodir kebutuhan masyarakat di Samarinda

“LifeWear merupakan komitmen kami untuk membuat kehidupan semua orang menjadi lebih baik melalui pakaian,” kata Naoki.

Selama periode pembukaan UNIQLO Big Mall Samarinda tanggal 10-12 September 2021 ini, UNIQLO Indonesia telah menyiapkan banyak penawaran menarik diantaranya harga khusus untuk produk tertentu serta pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO dengan 4 warna pilihan yakni Dusty Pink, Berry Pink, Warm Brown, & Teal Green dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000. Promo ini berlaku untuk pembelian gabungan dan selama persediaan masih ada. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan UNIQLO App welcome couponsenilai Rp 50.000 bagi pengunjung yang telah download dan mendaftar di aplikasi UNIQLO untuk pertama kalinya mulai tanggal 6 hingga 30 September 2021.

Yang menarik dari pembukaan UNIQLO Big Mall Samarinda ini, juga terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM terpilih bernama UKM Neighborhood Collaboration (#SAMARINDANEIGHBORHOOD). Perpaduan produk local Samarinda dengan pakaian LifeWear ini merupakan bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap enam bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Produk LifeWear merupakan komitmen UNIQLO dalam membuat pakaian agar terasa sangat nyaman, juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan sehingga setiap individu dapat bereksplorasi dengan gaya khas dan kebutuhan mereka masing-masing. Dengan dibukanya UNIQLO Big Mall Samarinda, diharapkan dapat lebih menjangkau lebih banyak lagi masyarakat khususnya di luar Pulau Jawa yang dapat menikmati keunggulan produk-produk sepertii AIRism, UT hingga berbagai koleksi lainnya untuk pria dan wanita hingga anak-anak. (*/wid)

Ribuan Koi akan Serbu GOR Segiri Samarinda

September 4, 2021 by  
Filed under Gaya Hidup

Harry Sevila, Ketua Panitia 1st Samarinda Young Koi Show 2021,

SAMARINDA, Vivaborneo,com — Sebanyak seribu ekor ikan Koi akan dibawa oleh pemiliknya memenuhi Gedung Olahraga Segiri Samarinda, sejak pagi hingga sore, (4/9/2-21).

Kedatangan ikan-ikan eksotis ini dalam rangka 1st Samarinda Young Koi Show 2021 yang berlangsung pada Ahad, 5 September 2021.

Tidak tanggung-tanggung, bukan saja Koi-Koi dari Samarinda dan beberapa kota di Kalimantan Timur. Tetapi juga didatangkan dari Banjarmasin, Yogjakarta, Bandung, dan Tulungagung.

“Paling tidak ada seribu ikan Koi akan penuhi GOR Segiri Samarinda. Ini peluang warga kota Samarinda untuk bisa menikmati dari dekat bagaimana keindahan Koi yang besar-besar. Bahkan ada sebagian yang didatangkan langsung dari Jepang”, ucap Harry Sivila, Ketua Panitia 1st Samarinda Young Koi Show 2021, saat ditemui media ini, Sabtu.

Menurut Herry, pelaksanaan 1st Samarinda Young Koi Show 2021 di Samarinda ini digelar oleh MHKC atau Mahakam Koi Club Samarinda-Tenggarong. Ini adalah peluang emas bagi para penghobby ikan Koi yang ada di kota Samarinda dan Kota Tenggarong.

“Even ini untuk memacu para penghobby koi agar bisa memiliki wawasan lebih luas bahwa banyak jenis Koi yang sangat beraneka ragam,” jelasnya saat didamping Ivan Taufani, anggota panitia lainnya.

“Mudah-mudahan agenda acara ini menjadi bagian untuk meningkatkan gairah para petani ikan ataupun penghobi ikan Koi di Kaltim, khususnya kota Samarinda dan Tenggarong untuk lebih meningkatkan produktifitasnya,” ucapnya.

Achen, salah satu Juri Traning Koi Nasional.

Sementara itu menurut Achen, salah satu Juri Traning Koi Nasional, didampingi Dedy SY, sebagai handler mengatakan dalam pelaksanaan nanti ada beberapa kriteria yang dilombakan, antara lain dari warna, bodyshape, degradasi warna, pola, skin (kehalusan warna).

“Para juri akan berusaha seobyektif mungkin melakukan penilaian dalam event ini. Karena selain dari juri-juri training yang dari Samarinda, diperkuat juga juri dari Balikpapan, Banjarmasin dan dari Asosiasi Pecinta Koi Indonesia.

Acara yang akan digelar selama 1 hari ini rencananya dibuka oleh Walikota Samarinda, H. Andi Harun, dan sorenya akan di tutup oleh Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi, dengan penerapan prokes yang ketat.

“Acara ini gratis, bagi siapa saja boleh menyaksikan. Cuma ada syaratnya, yaitu harus memperlihatkann sertifikat vaksin Covid-19, minimal dosis pertama, demikian juga dengan seluruh peserta,” jelas Achen.(vb-01/Mun)

Next Page »