Warga Binaan Lapas Tenggarong Dibekali Keahlian Tata Rambut

December 20, 2010 by  
Filed under Uncategorized

TENGGARONG-vivaborneo.com, Panitia Peringatan Hari Ibu ke 82 Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A), Senin (20/12) mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tenggarong.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Kukar, Hj Dayang Telchip Suryani mengatakan kunjungan tersebut selain bersilaturahim dalam rangka memperingati hari ibu, juga sekaligus memberikan pengetahuan kepada warga binaan khususnya yang perempuan.

Keterampilan yang diajarkan yaitu perawatan dan tata rambut dan merias wajah.

“Saya harap dengan kedatangan kami ini ibu-ibu sekalian bisa mengikuti pengetahuan dan keterampilan yang kami berikan. Dan nantinya pengetahuan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat jika sudah kembali kemasyarakat,” ujar Dayang Telchip dihadapan 24 perempuan warga binaan Lapas Tenggarong.

Sementara itu mewakili Kepala Lapas Tenggarong, Wagiso mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut karena merupakan hal penting dalam hal pembinaan.

Wagiso juga berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilakukan secara berkesinambungan, agar warga binaan bisa mendapat keterampilan dan warga binaan tak merasa diasingkan.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa pakian olahraga untuk 24 perempuan warga binaan Lapas Tenggarong. Penyerahan dilakukan oleh Hj Dayang Telchpi Suryani dan Kepala BKBP3A Kukar Hj Maria Laura Sari.(vb/heru)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.