360 Calhaj Samarinda Dilepas

September 21, 2012 by  
Filed under Berita

SAMARINDA-vivaborneo.com, Shalawat Nabi terus bergema di Gedung Olahraga Segiri usai Shalat Subuh (20/9)  mengiringi keberangkatan 360 calon jemaah haji asal kota Samarinda berikut petugas medis dan lainnya.

Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail ketika melepas para calon jemaah haji yang terdiri dari 161 pria dan 199 wanita, mengatakan menunaikan ibadah haji bukan semata memenuhi rukun iman Islam ke lima, tetapi juga bagaimana menjadikan nilai ibadah tersebut nantinya memberikan manfaat bagi sesama.

“Selama beribadah dan berada di negeri orang, hendaknya dapat menjaga solidaritas sehingga tiba di tanah air dapat menjadi haji mabrur,” terang wawali.

Pelepasan calon jemaah haji juga diwarnai isak tangis calon jemaah haji dan keluarga jemaah haji yang akan ditinggalkan.

Wawali berpesan kepada seluruh jamaah agar senantiasa melatih kesabaran selama menjalani prosesi ibadah haji, karena tak bisa dipungkiri ibadah ini memang menuntut kesabaran bagi yang menjalankannya.

Selain itu para jamaah juga dituntut untuk sebisa mungkin menjaga kesehatannya selama berada di tanah suci, agar semua rukun haji bisa dijalankan secara sempurna.

“Kepada seluruh peserta untuk menjadi duta bangsa yang baik. Menghargai adat budaya negara lain serta menjaga kondisi kesehatan. Di sisi lain bupati juga meminta agar seluruh jamaah haji ikut berdoa di tanah suci untuk Kota Samarinda pada umumnya dan Bangsa Indonesia khususnya,” ujarnya. (vb/hm4)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.