115 Koperasi di Kukar Tidak Aktif

May 14, 2013 by  
Filed under Kutai Kartanegara

TENGGARONG-vivaborneo.com, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) H Azmidi mengatakan koperasi di Kukar secara kelembagaan mengalami perkembangan yang sangat signifikan secara kuantitas, sampai akhir 2010 berjumlah 612, sedangkan pada akhir Desember 2012 berjumlah 562 buah, dari jumlah tersebut yang masuk kategori aktif sebanyak 447 buah.

“Sedangkan sisanya atau sebanyak 115 buah masuk dalam kategori tidak aktif atau beku” Ujar Azmidi

Hal tersebut diungkapkannya pada rapat kerja teknis perkoperasian, di Pendopo Odah Etam, Selasa (14/5) kemarin, yang  dibuka asissten III  bidang Administasi dan Umum H.Chairul Fadlan.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dalam sambutannya yang disampaikan Chairul Fadlan mengatakan dalam mewujudkan visi dan misi Gerbang Raja, Salah satu program pembangunan Kukar  menumbuhkan sentra perekonomian dan pembangunan usaha takyat dengan tetap menjaga iklim investasi dalam kerangka penciptaan lapangan pekerjaan.

Rita menerangkan pelaksanaan pembangunan di Kukar menempatkan Gerbang Raja sebagai pradigma baru dalam pembangunan, “Hal itu sebagai cara untuk mempercepat dalam mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berkeadilan berdasarkan atas pemahaman tentang sejahtera, ekonomi, sosial dan budaya” Terang Rita

Dalam kesempatan itu, melalui sambutannya Rita menginstruksikan disperindagkop agar terus memajukan perkoperasian di Kukar, hal ini mengingat masih banyak koperasi tidak aktif agar dibina kembali menjadi aktif dengan melibatkan Dewan Koperasi Indonesia sebagai mitra dalam pembinaan koperasi, “Dan kepada kepala dinas, badan atau instansi yang memiliki koperasi pegawai negeri agar membina secara langsung dan mendorong terlaksananya rapat anggota tahunan (RAT)” Pinta Rita

Rapat kerja teknik ini dilaksanakan selama 1 hari, dan diikuti peserta dan undangan sebanyak 200 orang, terdiri 140 orang dari gerakan koperasi, 60 rang dari camat, Lurah dan kepala desa se Kukar. (vb/12)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.